Anggota Polres PALI Polda Sumatera Selatan ‘Adu Tembak’

Anggota Polres PALI Polda Sumatera Selatan ‘Adu Tembak’

Anggota Polres PALI Polda Sumatera Selatan mengikuti kegiatan adu tembak di Lapangan Tembak Brimob PALI. Foto : EBI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALI, ENIMEKSPRES.CO.ID - Demi meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam mempergunakan senjata api (senpi), jajaran Polres PALI Polda Sumatera Selatan (Sumsel) gelar ‘adu tembak’.

Kegiatan ini adu tembak atau latihan menembak ini berlangsung di Lapangan Tembak Brimob PALI, Ibukota Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumatera Selatan.

“Kegiatan ini kita adakan agar seluruh personel Polres PALI Polda Sumatera Selatan yang ikut latihan menembak benar-benar bisa meningkatkan kemampuannya dalam mempergunakan senjata api, sesuai dengan fungsinya,” jelas Kapolres PALI, AKBP Efrannedy, Jumat 16 Desember 2022.

Ditambahkan Kapolres PALI Polda Sumatera Selatan, selain untuk meningkatkan kemampuan dalam mempergunakan senjata api.

BACA JUGA: Pelantikan Kepala Desa di OKU Dijaga Ketat Anggota Polres OKU Polda Sumatera Selatan, Tamu Harus Lolos Metal

BACA JUGA: Ditreskrimsus Polda Sumatera Selatan Terus Lakukan Penindakan Illegal Drilling, Puluhan Kasus Diungkap

Adu tembak ini juga untuk memperdalam pengetahuan personel Polres PALI Polda Sumatera Selatan mengenai tata cara mempergunakan dan merawat senjata api dengan baik dan benar.

“Tentunya kita berharap dengan adanya bimbingan langsung dari pelatih menembak ini, bisa menambah pengetahuan para anggota tentang bagaimana cara merawat senjata dengan baik, agar dalam penggunaannya nanti senjata api bisa berfungsi sebagaimana mestinya,” ulas Kapolres.

Lebih lanjut, dirinya juga memperingatkan kepada seluruh anggotanya agar bisa mempergunakan senjata sesuai dengan peruntukkannya dalam menjalankan tugas.

“Pergunakan senjata api ini dengan baik dalam menjalankan tugas sesuai dengan peraturan dan peruntukkannya, jangan sampai disalahgunakan yang bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain,” pungkas Kapolres PALI Polda Sumatera Selatan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: