Babinsa Semende Ajak Desa Binaan jadi Sentra Pertanian

Babinsa Semende Ajak Desa Binaan jadi Sentra Pertanian

Babinsa Semende Kopda Aris Munanda mengajak desa binaan menjadi sentra pertanian yang terkenal hingga Indonesia. Foto : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan di masyarakat.

Babinsa Koramil 404-06/Semende menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Penyuluhan Pertanian dengan para petani.

Khususnya petani tomat di Desa Datar Lebar, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Danramil 404-06/Semende, Kapten Inf Afrizal melalui Babinsa, Kopda Aris Munandar, menuturkan dalam kegiatan Penyuluhan Pertanian Lapangan (PPL) yang dilakukannya tersebut.

BACA JUGA: Babinsa Koramil Tanjung Enim Bantu Mengolah Lahan Petani Desa Tanjung Agung

Sebagai bentuk mendukung dan mensukseskan program Komando Atas terhadap program pertanian ketahanan pangan di masyarakat.

“Alhamdulillah, untuk kali ini saya memberikan penyuluhan kepada petani tomat di Desa Datar Lebar, SDU,” ungkap Kopda Aris Munandar, Selasa 6 Desember 2022.

“Kegiatan yang saya lakukan ini merupakan bentuk kepedulian dalam rangka mensukseskan dan mendukung program ketahanan pangan,” kata Kopda Aris Munandar.

Aris menambahkan, selain melakukan penyuluhan bagaimana cara merawat tanaman supaya menghasilkan pertanian yang lebih maksimal.

BACA JUGA: 39 Personel Kodim 0404/Muara Enim Naik Pangkat

Dirinya juga, turun secara langsung bersama para petani ikut membantu membersihkan lahan pertanian dari hama dan gulma yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman tomat tersebut.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan secara kontinu kepada para petani di desa binaan kami,” beber dia.

“Diharapkan dalam kegiatan yang kami lakukan ini dapat memberikan motivasi serta dapat memberikan semangat bagi para petani untuk mengelola lahan petanian, sehingga hasil yang didapatkan akan maksimal,” harap Kopda Aris Munandar.

Selanjutnya, Aris mengajak masyarakat khususnya para petani di wilayah desa binaanya untuk terus semangat dalam melakukan pengelolaan lahan pertanian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: