Babinsa Koramil Tanjung Enim Bantu Mengolah Lahan Petani Desa Tanjung Agung

Babinsa Koramil Tanjung Enim Bantu Mengolah Lahan Petani Desa Tanjung Agung

Babinsa Tanjung Enim Serda Budi Supriyanto membantu mengolah lahan pertanian petani Desa Tanjung Agung. Foto : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Babinsa Koramil 404-05 Tanjung Enim bantu mengolah lahan petani Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Hal tersebut dilakukan Babinsa sebagai upaya mensukseskan hasil pertanian yang optimal bagi para petani di desa binaan Babinsa.

Dalam kegiatannya, Babinsa melakukan pendampingan sekaligus pemeliharaan terhadap lahan pertanian bersama-sama petani.

Danramil 404-05 Tanjung Enim, Kapten CZI Sujarwo melalui Babinsa, Serda Budi Supriyanto, mengatakan dalam kegiatannya ia melakukan pendampingan dan perawatan terhadap tanaman cabai milik petani di Desa Tanjung Agung.

BACA JUGA: Pj Bupati Muara Enim Kurniawan Pimpin Upacara HUT TNI ke-77 Tahun 2022

"Ya, bentuk partisipasi aktif dalam membantu para petani, khususnya petani cabai. Ini merupakan salah tugas pokok kami dalam membantu masyarakat khususnya para petani desa binaa, dalam rangka mengoptimalkan hasil pertanian," kata Serda Budi.

Menurutnya hal tersebut sangat penting dalam rangka ikut mensukseskan program Pemerintah khususnya di bidang ketahanan pangan di masyarakat wilayah desa binaan.

Ia menjelaskan lagi, bahwa yang dilakukannya dimulai dari pengolahan lahan, penanaman hingga panen.

"Satu tujuan pendampingan yang saya lakukan ini   di antaranya dengan cara melakukan perawatan yang baik dan benar sesuai arahan dari Penyuluhan Pertanian Lapangan (PPL) sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kendala yang dihadapi petani cabai," terangnya.

BACA JUGA: Puluhan Offroader Ramaikan HUT TNI ke-77 dan Hari Jadi Muara Enim ke-76

Untuk sejauh ini, kendala yang di hadapi para petani bervariatif, mulai dari harga jual, pupuk, dan sebagainya.

"Mudah-mudahan dari hasil pendampingan ini bermanfaat bagi para petani dan akan kita laporkan kepada Komando Atas terhadap kendala yang di hadapi para petani, khususnya para petani cabai ini," bebernya.

Sementara itu, petani cabai, Sobari (65) mengaku sangat gembira karena dengan pendampingan dan pembekalan yang dilakukan Babinsa Koramil Tanjung Enim banyak ilmu yang didapatkan.

Selanjutnya ilmu dan wawasan yang diperoleh akan diterapkan di kemudian hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: