Pramuka Lawang Kidul Gelar Kemah Akhir Tahun

Pramuka Lawang Kidul Gelar Kemah Akhir Tahun

Acara perkemahan akhir tahun tingkat Kecamatan Lawang Kidul diikuti pelajar SD dan SMP. Foto : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pramuka Kecamatan Lawang Kidul menggelar kemah akhir tahun, selama 3 hari, 11 sampai 13 November 2022.

Kemah akhir tahun ini berlangsung di Bumi Perkemahan Komplek Kantor Camat Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Kegiatan diikuti pelajar jenjang SD dan SMP se-Kecamatan Lawang Kidul.

Selama kegiatan 3 hari, kegiatan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pagelaran pentas seni hingga api unggun.

BACA JUGA: Bersih-bersih di Lingkungan SDN 2 dan SMKN 1 Air Limau-Rambang Niru

Camat Lawang Kidul, Andrille Martine, mengatakan spirit jiwa kepramukaan harus terus dijaga dan diwariskan kepada generasi bangsa.

Ia juga mengapresiasi terlaksananya kegiatan prata ini.

"Saya berharap kegiatan yang bertujuan untuk menyatukan para peserta dengan alam, untuk menempah diri menjadi lebih baik, karena sudah 3 tahun tidak dilaksanakan kegiatan seperti ini akibat Covid-19,” ucap Andrille.

Andrille turut berpesan kepada peserta perkemahan Pramuka harus selalu menjadi pelopor kebaikan yang mengajak orang lain untuk melakukan kebaikan sekaligus menjadi teladan baik bagi orang lain.

BACA JUGA: Kuatkan Pendidikan Karakter, Begini Pesan Kepala Disdikbud Muara Enim Irawan Supmidi

"Anggota Pramuka bisa menjadi seperti api yang selalu memberikan kehangatan saat kedinginan dalam hidup bermasyarakat," imbuhnya.

"Memberikan manfaat seluas-luasnya bagi orang sekitar, karena dengan itu akan banyak orang yang merasa senang dan bahagia," lanjut dia.

Ibarat api unggun, semakin besar api maka kayu semakin tinggi menjulang ke atas, dimaksudkan sebagai anggota Pramuka hendaklah pandai bersikap syukur.

"Semakin besar nikmat yang Allah berikan, maka harus semakin baik hubungan dengan Allah dan semakin banyak bersyukur atas nikmatnya dengan cara taat dan patuh kepada-Nya,” tutup Andrille. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: