Offroader Eksekutif Ajang Promosi Wisata Daerah

Offroader Eksekutif Ajang Promosi Wisata Daerah

Pj Sekda Muara Enim melepas Offroader Eksekutif di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS). Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Sekda Muara Enim H. Riswandar secara resmi melepas Offroader Eksekutif untuk menjelajahi alam Bumi Serasan Sekundang dalam rangka HUT TNI ke-77 dan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-76 Tahun 2022, di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Sabtu 8 Oktober 2022.

Pelepasan Offroader Eksekutif berasal dari berbagai daerah tersebut, turut dihadiri Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, Kapoksahli Pangdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muchamad Bayu Haritomo, dan Danrindam II/Sriwijaya Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso.

Kemudian, Asrendam Kolonel Inf Didik Purwanto, Asitel Kolonel Inf Muhammad Nas, Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, dan rombongan.

Selain itu, turut hadir juga Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni, anggota DPRD Sumsel H.Saifudin Aswari Rivai, anggota DPRD Muara Enim Kasman MA, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Syarifudin, Waka Polres Muara Enim Kompol Indarmawan, dan para peserta Offroader Eksekutif.

BACA JUGA: Puluhan Offroader Ramaikan HUT TNI ke-77 dan Hari Jadi Muara Enim ke-76

Dalam Offroader Eksekutif tersebut terlihat keseruan, canda tawa, dan kekompakan tokoh olahraga Offroader Sumsel Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni duet bersama mantan Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Rivai.

Suara garang mesin mobil Land Rover yang dikemudikan orang nomor satu di tanah Besemah ini tampil begitu impresif siap menjelajah jalur offroad dengan jarak tempuh 35 km.

Pj Sekda Muara Enim H. Riswandar menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, mengucapkan selamat datang kepada peserta dan para tamu undangan di Bumi Serasan Sekundang dalam rangka pelaksanaan kegiatan wisata olahraga (Sport Tourism).

Kabupaten Muara Enim memiliki potensi yang sangat berlimpah, tanah yang subur, alam yang indah, dan sumber daya alam yang kaya, sehingga menjadikan kabupaten ini tidak hanya unggul di sektor pertambangan saja.

BACA JUGA: Kapolda Jatim: Imbas Kerusuhan Aremania, 127 Orang Meninggal Dunia, 2 di Antaranya Anggota Polisi

Namun juga menyimpan potensi lain yang tak kalah menjanjikan, baik di sektor tanaman pangan, perkebunan, peternakan, perikanan maupun pariwisata.

Dari hal tersebut, pihaknya menyadari berbagai potensi ini mampu untuk lebih dimaksimalkan keberadaannya melalui sinergi antara kegiatan ekonomi kreatif dan kepariwisataan.

Dengan kata lain, Pemkab Muara Enim coba gandengkan  potensi yang ada tersebut dengan usaha-usaha kreatif yang mampu menarik orang datang dan berkunjung sehingga kegiatan pariwisata maupun eksibisi ini juga mampu menjadi salah-satu alternatif peningkatan pembangunan daerah. Salah satunya dikembangkan yaitu olahraga otomatif minat khusus offroad ini.

“Dengan kondisi alam yang mendukung dan ditunjang dengan atraksi wisata alam lainnya yang cukup banyak, maka olahraga minat khusus offroad ini sangat cocok untuk diselenggarakan di Kabupaten Muara Enim. Sambil menyalurkan hobi memacu adrenalin di lintasan trek yang terjal dan menantang, offroader sekalian juga dapat menikmati bentangan indah Kabupaten Muara Enim,” ujar Riswandar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: