Bupati Kurniawan Kukuhkan Forum Anak Serasan Sekundang

Bupati Kurniawan Kukuhkan Forum Anak Serasan Sekundang

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan mengukuhkan Forum Anak Serasan Sekundang (FASS) di BASS Muara Enim. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sudah menjadi komitmen Pemkab Muara Enim dalam pemenuhan hak-hak anak secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional ke-38 di Balai Agung Serasan Sekundang, Sabtu 10 September 2022.

Bupati Kurniawan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, yang juga Bunda Forum Anak Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari.

Kurniawan mengukuhkan 43 pelajar SMP dan SMA dalam Kabupaten Muara Enim menjadi anggota kepengurusan Forum Anak Serasan Sekundang (FASS) periode 2022-2024.

BACA JUGA: Manasik Haji Cilik, Upaya Tumbuhkan Nilai Keislaman Anak Sejak Dini

Bupati Kurniawan menyampaikan peran Pemerintah Daerah sangat penting dalam pemenuhan hak dasar anak.

Terbukti, dengan usaha bersama, Pemkab Muara Enim berhasil menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan Predikat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA) RI pada Juli 2022.

Atas raihan ini, Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam upaya menyukseskan Kabupaten Muara Enim Layak Anak Tahun 2022.

Kurniawan berharap kepada anggota FASS yang baru dilantik, selain sebagai wadah partisipasi anak, forum ini dapat dikelola oleh anak-anak binaan Pemerintah sebagai sarana menyalurkan aspirasi.

BACA JUGA: Herman Deru Didaulat sebagai Bapak Anak Yatim Penghafal Al Quran Tahfidz Kiai Marogan

“Menjalankan peran sebagai pelapor dan pelopor dengan optimal, serta menjadi mitra Pemerintah dalam penyelesaian permasalahan anak,” ungkap Kurniawan, Sabtu 10 September 2022.

Kurniawan berpesan kepada forum anak ini untuk dapat memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya dengan melakukan hal yang positif.

“Kepada seluruh orang tua dan keluarga jaga serta lindungi anak kita, ciptakan lingkungan yang aman agar senantiasa mereka nyaman dan bahagia,” tukas Kurniawan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: