700 Peserta Ikut Lomba Burung Berkicau Polres Muara Enim

700 Peserta Ikut Lomba Burung Berkicau Polres Muara Enim

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan menggantungkan burung jenis Murai Batu saat membuka Lomba Burung Berkicau yang digelar Polres Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sekitar 700 peserta dari Provinsi Sumsel dan sekitarnya, meramaikan Lomba Burung Berkicau yang digelar Polres Muara Enim.

Perlombaan ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, di halaman parkir GOR Pancasila Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, Minggu 4 September 2022.

Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto didampingi Ketua Pelaksana, Rahman alias Oman, mengatakan kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi, terutama bagi sesama Kicau Mania.

Apalagi beberapa tahun terakhir tidak dapat dilaksanakan karena masa pandemi.

BACA JUGA: Lomba Bidar Mini, Tradisi Lokal yang Harus Dilestarikan

Kegiatan ini, kata Kapolres Aris juga, adalah bentuk nyata langkah Polri yang selalu mendukung kegiatan masyarakat yang positif.

“Saya ingin pemenangnya nanti merupakan burung terbaik dari kelasnya masing-masing. Tidak ada main mata antara juri dengan peserta,” harap Kapolres.

Ditambahkan Oman, lomba Burung Berkicau Polres Muara Enim ada 22 kelas, dibagi dalam Love Bird Baby, Love Bird Umum, Love Bird Fighter, dan Love Bird Bebas Aksi.

Selanjutnya Kenari, Kapas Tembak, Murai Batu, Murai Batu Pastol, Cucok Ijo, Kacer, dan Konin.

BACA JUGA: Bapak-bapak Warga Grojokan 5 Muara Enim Ikuti Lomba Masak Nasi Goreng

Bagi pemenang akan diberikan trophy dan uang pembinaan.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dan diikuti sekitar 700 peserta dari dalam dan luar Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, mengatakan kegiatan lomba Kicau Burung Mania ini adalah kegiatan perdana sejak ia menjabat sebagai Penjabat Bupati Muara Enim.

Kegiatan ini, salah satu kegiatan positif dan wadah untuk menyalurkan hobi bagi Kicau Mani,a baik dari Kabupaten Muara Enim maupun luar Kabupaten Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: