Sekda Muara Enim Harap Perusahaan Salurkan Zakat Karyawan ke Baznas

Sekda Muara Enim Harap Perusahaan Salurkan Zakat Karyawan ke Baznas

Sekda Muara Enim, H. Riswandar berharap perusahaan salurkan Zakat penghasilan ke Baznas Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Sekda Muara Enim, H. Riswandar harapkan agar perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Muara Enim  bisa menyalurkan zakat penghasilan karyawan ke Baznas Muara Enim.

Menurut Sekda Riswandar, hingga kini perusahaan-perusahaan besar, baik yang bergerak di bidang pertambangan maupun perkebunan tidak menyalurkan zakatnya ke Baznas Muara Enim.

"Kalau ASN di lingkungan Pemkab Muara Enim ya sudah lumayan banyak, tapi perusahaan-perusahaan besar seperti PTBA harusnya bisa menyalurkan ke Baznas," kata Sekda Riswandar, Rabu 24 Agustus 2022.

"Meskipun memang saat ini mereka (perusahaan) membayar melalui lembaga lain, tapi harusnya ke Baznas," harap Riswandar.

BACA JUGA: Sekda Riswandar Ingatkan Polusi Kendaraan Bahayakan Nyawa

Juga termasuk PNS atau ASN di luar Pemkab Muara Enim, seperti kementerian tapi kerjanya di wilayah Muara Enim, juga bisa menyalurkannya ke Baznas Muara Enim.

"Ya kita tinggal di sini, harusnya ya bisa membangun daerah ini juga, zakat itu kan wajib dan memang ada aturannya," sebut Riswandar.

Sementara itu, Ketua Baznas Muara Enim, Erham Fajeri, mengatakan penerimaan zakat dan infaq di tahun 2022 hingga saat ini tercapai Rp1,1 miliar.

Itu terdiri dari Rp819 juta zakat dan Rp334 juta infaq.

BACA JUGA: Hadiri Pelantikan PC PMII Muara Enim, Begini Harapan Sekda Riswandar

"Target di tahun 2022 ini untuk zakat Rp1,6 miliar dan infaq Rp750 Juta. Kami optimis target itu bisa tercapai hingga akhir tahun 2022," kata Erham Fajeri.

Untuk tahun 2021 lalu, penerimaan Baznas Muara Enim sebesar Rp2 miliar, zakat sebesar Rp1,3 miliar dan infaq sebesar Rp700 juta.

"Kami optimis tahun 2022 bisa mencapai target dan lebih baik dibanding tahun lalu, oleh sebab itu kami rutin melakukan sosialisasi terutama ke ASN yang ada di Kabupaten Muara Enim," terang Erham.

Menurut Erham, apabila zakat itu disalurkan ke Baznas, akan banyak manfaatnya bagi masyarakat Muara Enim terutama yang masuk dalam golongan penerima zakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: