Baznas Muara Enim Gelar Lomba Dai dan Daiyah

Baznas Muara Enim Gelar Lomba Dai dan Daiyah

Baznas Kabupaten Muara Enim menggelar lomba Dai dan Daiyah di Masjid Babussalam Islamic Center Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim, menggelar lomba Dai dan Daiyah 2022, Selasa 23 Agustus 2022.

Perlombaan ini dalam rangka memperingati Tahun Baru 1444 Hijrah serta peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Lomba bertempat di Masjid Babussalam Islamic Center Muara Enim ini, sebagai upaya mendukung visi misi Kabupaten Muara Enim, yang Mandiri, Berdaya Saing, Agamis, Sehat, dan Sejahtera.

Melalui lomba Dai dan Daiyah tersebut, diharap akan muncul bibit-bibit pendakwah atau dai dan daiyah yang mampu mensyiarkan agama Islam.

BACA JUGA: Bapak-bapak Warga Grojokan 5 Muara Enim Ikuti Lomba Masak Nasi Goreng

Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim, Erham Fajeri, menerangkan lomba Dai dan Daiyah dibagi dalam dua kategori dengan peserta dari Kota Muara Enim.

“Kategorinya anak-anak berusia 5-10 tahun dan remaja usia 11-17 tahun, dengan peserta dari dalam Kota Muara Enim,” jelas Erham Fajeri, Selasa 23 Agustus 2022.

Kata Erham, pelaksanaan lomba tersebut berlangsung selama dua hari, 23-24 Agustus 2022.

“Hari ini untuk kategori anak-anak dan besok untuk kategori remaja. Di mana setiap kategori kita ambil pemenang 1 sampai 3,” ulas Erham Fajeri.

BACA JUGA: Kapolres Muara Enim Ikut Lomba Makan Kerupuk

Sementara itu, Pj Sekda Muara Enim, H. Riswandar saat membuka lomba mengapresiasi atas terselenggaranya lomba Dai dan Daiyah.

“Pemkab Muara Enim mengapresiasi atas tersenggaranya lomba ini,” kata Sekda Riswandar.

“Dengan adanya lomba ini kita mengharapkan akan munculnya bibit-bibit pendakwah ataupun dai dan daiyah yang mampu mensyiarkan agama Islam serta mampu menjadi ulama besar, seperti UAS maupun Das'ad Latif,” harap Riswandar.

Di sisi lain, ia juga menyampaikan kepada semua instansi, perusahaan baik BUMN maupun BUMD di Kabupaten Muara Enim untuk dapat meningkatkan lagi pembayaran zakat dan infaq-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: