Atlet Popda Berprestasi Bakal Diganjar Bonus oleh Pemkab Muara Enim

Atlet Popda Berprestasi Bakal Diganjar Bonus oleh Pemkab Muara Enim

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, menjanjikan bonus bagi atlet Popda berprestasi saat melepas kontingen Kabupaten Muara Enim, Senin 22 Agustus 2022. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Para atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) bakal diganjar bonus oleh Pemkab Muara Enim.

Hal itu disampaikan langsung Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan, saat melepas kontingen Kabupaten Muara Enim untuk mengikuti Popda Sumsel XVI Tahun 2022 di Palembang.

Di hadapan atlet Popda berjumlah 225 orang itu, Bupati Kurniawan menyebut telah menyiapkan bonus bagi atlet pelajar yang berhasil mengharumkan nama Muara Enim.

Kurniawan mengatakan, dengan kekuatan atlet Popda yang diturunkan untuk berlaga di 17 cabang olahraga (Cabor) dari 24 cabor yang dipertandingkan.

BACA JUGA: Jalin Silaturahmi, Pemain Persipra All Star Bertandang ke Talang Akar FC

Maka Bumi Serasan Sekundang menargetkan tahun ini paling tidak meraih peringkat 3 dari 17 kabupaten/kota, setelah pada Popda Sumsel XV Tahun 2020 lalu berada di peringkat 8.

“Untuk itu saya berpesan kepada kontingen agar tetap menjunjung tinggi sportivitas, serta  mengedepankan semangat saling Serasan dan saling Sekundang,” pesan Kurniawan, Senin 22 Agustus 2022.

Kurniawan mengaku tidak ingin mendengar ada utusan dari Kabupaten Muara Enim yang terlibat kecurangan ataupun melakukan tindakan anarkis.

Jika nantinya ada hal-hal yang dianggap tidak benar, agar disampaikan secara baik melalui prosedur yang tepat sesuai dengan ketentuan.

BACA JUGA: Dinas Pemuda dan Olahraga Muara Enim Gelar Lomba Permainan Tradisional

Di samping itu, Kurniawan juga mengimbau agar atlet Popda selalu menjaga kekompakan tim, sebelum bertanding tetap fokus latihan dan istirahat yang cukup.

Kemudian, tetap menjaga kesehatan, disiplin menerapkan protokol kesehatan, jaga sikap, dan mematuhi aturan maupun norma-norma setempat.

Diketahui, kontingen yang berangkat mengikuti Popda sebanyak 225 orang, terdiri dari 156 atlet, 42 pelatih, dan 26 official. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: