Alhamdulillah, 2 Personel Polda Sumsel Masuk Grand Final MTQ Tingkat Mabes Polri

Alhamdulillah, 2 Personel Polda Sumsel Masuk Grand Final MTQ Tingkat Mabes Polri

Polda Sumsel mengikuti MTQ tingkat Mabes Polri. Foto : SUMEKS.CO--

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALEMBANG - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Mabes Polri antar Polda se-Indonesia secara virtual di Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto melalui Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya MTQ yang dilaksanakan mulai di tingkat Satker dan Satwil Polda Sumsel, Senin lalu dan Rabu kemarin.

“Personel kita mengikuti MTQ tingkat Mabes Polri antar Polda se-Indonesia dan Alhamdulillah dari tiga personel yang kita ikutsertakan, dua personel memasuki babak grand final,” ujar Supriadi, Kamis (11/8/2022).

BACA JUGA: Herman Deru Didaulat sebagai Bapak Anak Yatim Penghafal Al Quran Tahfidz Kiai Marogan

Dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadikan personel Polda Sumsel sebagai insan yang lebih baik lagi dan bisa lebih mentadabburkan Al Quran, menghayati, dan memahaminya, guna mewujudkan Polri Presisi yang dipercaya masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini menambahkan cinta kita kepada Al Quran sebagai sahabat dan pedoman hidup untuk kita lebih taat kepada Allah SWT dan patuh untuk menjalankan apa yang diperintahkan dan menjauhi apa yang dilarang oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi melalui Kabag Watpers, AKBP Fachruddin Jaya, menyebut seleksi babak penyisihan MTQ tingkat Mabes Polri antar Polda se-Indonesia dari Polda Sumsel diikuti tiga golongan.

BACA JUGA: Lewat Pekan Adat dan Sriwijaya Travel Fair 2022, Ini Harapan Wagub Mawardi Yahya

“Yakni golongan Pama, golongan Bintara/Tamtama dan golongan Polwan. Kita Polda Sumsel cukup disegani dan membanggakan di ajang MTQ tingkat Mabes Polri antar Polda se-Indonesia,” ungkap Fachruddin.

Dia menambahkan, pemenang golongan Bintara/Tamtama peringkat pertama diraih Polda Sumsel Briptu M Husein. Sedangkan peringkat kedua dimenangkan Polda Kalimantan Selatan dan peringkat ketiga diraih Mabes Polri.

BACA JUGA: 11 Daerah di Sumsel Ikuti Festival Qasidah

Sedangkan pemenang golongan Polwan peringkat pertama diraih Polda Aceh dan peringkat kedua diraih Polda Sumsel atas nama Briptu Riszka Munawaroh.

Ia menjelaskan, peringkat satu sampai dengan enam akan tampil pada Grand Final MTQ Mabes Polri pada Senin 15 Agustus 2022 di Mabes Polri Jakarta.

Seleksi babak penyisihan MTQ tingkat Mabes Polri antar Polda se-Indonesia ditutup secara virtual oleh Karo Watpers SSDM Mabes Polri, Brigjen Pol Anwar. (dho/sumeks.co/dnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co