Wagub Mawardi Yahya Dukung Rencana Pelaksanaan Peringatan Harvetnas

Wagub Mawardi Yahya Dukung Rencana Pelaksanaan Peringatan Harvetnas

Wakil Gubernur Sumsel H, Mawardi Yahya menerima audiensi pengurus DPD LVRI Provinsi Sumsel. Foto : HUMAS PEMPROV SUMSEL FOR ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALEMBANG - Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H. Mawardi Yahya, menyatakan mendukung rencana pengurus DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Sumsel yang akan melaksanakan Peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) Tahun 2022 pada 10 Agustus mendatang.

Menurut Mawardi, pada prinsipnya Pemprov Sumsel mensupport kegiatan tersebut, baik dari sisi penyediaan tempat dan lainnya melalui Badan Kesbangpol, Dinas Sosial, dan juga Biro Umum dan Perlengkapan.

BACA JUGA: Lewat Pekan Adat dan Sriwijaya Travel Fair 2022, Ini Harapan Wagub Mawardi Yahya

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengenang jasa-jasa para pejuang nasional yang memiliki pengalaman di bidang militer atau penegakan hukum di Indonesia.

Selain itu, juga untuk mengenang gencatan senjata pada tanggal 10 Agustus 1949 setelah para Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia melawan pasukan Belanda.

BACA JUGA: Seruput ‘Bir Kopi’ Semende Asli Muara Enim, Wagub Mawardi Yahya: Rasanya Luar Biasa

Saat ini, kata Mawardi, pergeseran kondisi lumrah terjadi. Ia pun meminta para LVRI tak jenuh untuk selalu mengibarkan semangat juang kepada generasi muda.

“Baik melalui sosialisasi kepada para pelajar, mahasiswa, maupun para pemuda,” ungkapnya saat menerima audiensi LVRI Provinsi Sumsel, Senin (8/8/2022). (rel/and)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: