ATM Bank Sumsel Babel Dibobol Maling

ATM Bank Sumsel Babel Dibobol Maling

Polisi gelar olah TKP ATM Bank Sumsel Babel yang dibobol maling di Empat Lawang. Foto : SUMEKS.CO/DNN--

ENIMEKSPRES.CO.ID, EMPAT LAWANG - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Sumsel Babel (BSB) yang berada di kompleks perkantoran Pemkab Empat Lawang, di Talang Banyu, Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel dibobol maling.

Beruntung, pelaku gagal membawa brankas berisi uang, namun pelaku sempat merusak mesin ATM. Pelaku merusak mesin ATM menggunakan mesin las, dan mematikan CCTV yang ada di ruangan ATM tersebut.

BACA JUGA: Tim Lebah Polsek Tanjung Agung Tangkap Bandar Sabu

Percobaan pembobolan ATM tersebut diketahui salah seorang warga yang akan melakukan transaksi di ATM Bank Sumsel Babel di area Perkantoran Pemkab Empat Lawang, sekitar pukul 06 30 WIB, Selasa (2/8/2022).

Namun saat melihat kondisi mesin ATM dalam kondisi rusak dan hancur, warga bersangkutan melaporkan hal itu kepada aparat setempat.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kasat Reskrim, AKP Tohirin, membenarkan kejadian tersebut.

BACA JUGA: Ayu Ting Ting Dilaporkan Warga Empat Lawang ke Polda Bengkulu, Ini Kasusnya

Dikatakannya, diduga pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang masuk ke ATM dengan sengaja mematikan CCTV. Dan merusak ATM dengan cara mengelas bagian berangkas ATM. Selanjutnya, pelaku merusak mesin ATM namun gagal mengeluarkan kotak besi berisi uang di dalam ATM tersebut. Kemudian, pelaku kabur.

Menurut Tohirin, saat ini polisi masih menyelidiki kasus ini dan meminta keterangan sejumlah saksi. “Saat ini kita sedang melakukan penyelidikan. Karena kita tahu pelaku mengincar uang dalam ATM tersebut,” pungkasnya. (rakyatempatlawang/dnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rakyatempatlawang.com