Bupati Kurniawan Tinjau Jalan Alternatif Simpang Aur-Muara Harapan

Bupati Kurniawan Tinjau Jalan Alternatif Simpang Aur-Muara Harapan

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan bersama Ketua DPRD dan Dandim/0404 Muara Enim meninjau jalan alternatif penghubung Desa Aur menuju Desa Muara Harapan, Kabupaten Muara Enim. Foto : HUMAS PEMKAB MUARA ENIM FOR ENIMEKSPRES.CO.ID --

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Pj Bupati Muara Enim Kurniawan bersama Ketua DPRD Liono Basuki, dan Dandim/0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, melakukan peninjauan pada jalan alternatif yang menghubungkan Desa Aur Kecamatan Lubai menuju Desa Muara Harapan Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan pembangunan jalan dan jembatan pada akses jalan alternatif. Kurniawan menjelaskan, progres pembangunan Jalan Simpang Aur-Muara Harapan ini akan terus ditingkatkan dan disempurnakan.

BACA JUGA: Jalan Tergenang Air, Pelajar di Semende Darat Tengah Kesulitan Melintas

Menurutnya, hal tersebut telah menjadi komitmen bersama seluruh pemangku kepentingan, termasuk legislatif dalam rangka memudahkan konektivitas serta menjangkau daerah terluar.

Dirinya menambahkan, jalan penghubung sepanjang 66 kilometer ini juga dapat digunakan sebagai alternatif dalam rangka mengurangi penumpukan kendaraan saat proses pembangunan jalan layang.

BACA JUGA: Kecewa, Puluhan Masyarakat di Kecamatan SDU Perbaiki Jalan Secara Swadaya

“Dengan rampungnya jalan tersebut, maka akan berdampak pada peningkatan perekonomian rakyat, khususnya di 6 kecamatan yang dilalui, yaitu Kecamatan Lubai, Lubai Ulu, Rambang, Rambang Niru, Gunung Megang, dan daerah eks transmigrasi Kecamatan Muara Enim melalui terbukanya aksesibilitas transportasi maupun arus barang dan jasa,” kata Kurniawan, Selasa (19/7/2022).

Di sisi lain, Kurniawan berharap semua pihak dapat mengawal hingga jalan tersebut benar-benar siap dan optimal, sehingga dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kesejahteraan maupun perekonomian masyarakat di Kabupaten Muara Enim. (ril/and)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: