Cegah Stunting, Herman Deru Ajak Kampanyekan Kesehatan Balita

Cegah Stunting, Herman Deru Ajak Kampanyekan Kesehatan Balita

Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Pj Bupati Muara Enim Kurniawan bernyanyi bersama anak-anak peserta Lomba Balita Sehat Indonesia (LBSI). Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - “Aku Anak Sehat, Tubuhku Kuat. Karena Ibuku Rajin dan Cermat”, itulah sepenggal lirik lagu ciptaan AT Mahmud, bergema dinyanyikan oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru bersama Pj Bupati Muara Enim Kurniawan.

Lagu inipun diikuti ibu-ibu dan anak-anak peserta Lomba Balita Sehat Indonesia (LBSI) tingkat Kabupaten Muara Enim, yang digelar di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Kamis (14/7/2022).

Ajang LBSI diikuti oleh balita sehat dari seluruh kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim yang diselenggarakan TP PKK Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA: Bupati Kurniawan Dorong Generasi Muda Miliki Keterampilan yang Unggul

Di sela kunjungan kerjanya membuka Jambore PPI Sumsel, wisuda dan peluncurannya Universitas Serasan di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Gubernur Sumsel dan Pj Bupati menyempatkan menyaksikan lucu dan gemasnya balita peserta lomba.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel mengapresiasi langkah cerdas Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari, yang menggelar LBSI tingkat kabupaten.

“Saya berharap ajang tersebut menjadi gerakan kampanye kesehatan balita sebagai upaya antisipasi stunting yang masih jadi musuh besar bersama,” ujarnya.

BACA JUGA: Desa Segamit Dijadikan Pusat Kegiatan Bina Desa Nasional 2022

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan, menambahkan Pemkab Muara Enim siap menjalankan arahan Gubernur Sumsel untuk menggelorakan kembali Posyandu sebagai garda terdepan kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil dan balita.

Pj Bupati menegaskan, Pemkab Muara Enim berkomitmen mewujudkan perlindungan anak serta pemenuhan gizi ibu dan anak sebagai langkah dini pencegahan stunting.

“Dengan terpenuhinya gizi ibu dan anak, semoga akan mewujudkan generasi yang sehat, cerdas dan unggul demi kemajuan pembangunan daerah,” harapnya. (ozi/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: