Desa Segamit Dijadikan Pusat Kegiatan Bina Desa Nasional 2022

Desa Segamit Dijadikan Pusat Kegiatan Bina Desa Nasional 2022

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan menerima audiensi mahasiswa panitia Bina Desa Nasional 2022. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, menyambut baik kegiatan Bina Desa Nasional 2022 yang akan dipusatkan di Desa Segamit, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muara Enim, Sumsel pada 23 Juli 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Pj Bupati saat menerima audiensi mahasiswa panitia Bina Desa Nasional yang diketuai Dosen Pendamping Bina Desa Nasional 2022 Universitas Sriwijaya Dr. Rizky Tirta Adiguna, di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Rabu (6/7/202).

Pj Bupati didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim, Syamsiah, Kepala Dinas Pertanian Muara Enim, Ulil Amri, dan OPD. 

Pada kegiatan tersebut nantinya akan melibatkan sebanyak 250 mahasiswa Fakultas Pertanian dari 67 Perguruan Tinggi se-Indonesia, dan akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

BACA JUGA: 403 Rumah Tangga Miskin Difokuskan dalam Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pj Bupati mengharapkan kegiatan Bina Desa Nasional yang dilaksanakan nanti menjadi wadah pembelajaran secara langsung mahasiswa Fakultas Pertanian maupun masyarakat desa binaan, yakni Desa Segamit. 

Dirinya menyebut banyak sekali potensi pertanian yang bisa digali di wilayah Kabupaten Muara Enim, seperti kopi Semende dan sebagainya.

Ia juga optimis kegiatan ini juga akan mempromosikan lagi Kabupaten Muara Enim sebagai daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia.

"Kegiatan ini juga sangat sejalan dengan dengan Program Pemprov Sumsel yakni Sumsel Mandir Pangan (SMP) yang digagas Gubernur Herman Deru,” ujarnya. (ozi/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: