Herman Deru Dorong Lahirnya Bibit Atlet Menembak dari Penjuru Sumsel

Herman Deru Dorong Lahirnya Bibit Atlet Menembak dari Penjuru Sumsel

Gubernur Sumsel H. Herman Deru membuka Kejuaraan Menembak Walikota Cup 2022, dalam rangka HUT Kota Pagaralam ke-21 dan HUT Bhayangkara ke-76 di Lapangan Tembak Keban Agung, Pagaralam. Foto : HUMAS PEMPROV SUMSEL FOR ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, PAGARALAM - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Kota Pagaralam, Sumsel, Selasa (21/6/2022) pagi, Gubernur Sumsel H. Herman Deru membuka Kejuaraan Menembak Walikota Cup 2022, dalam rangka HUT Kota Pagaralam ke-21 dan HUT Bhayangkara ke-76 di Lapangan Tembak Keban Agung, Pagaralam.

Menurut Herman Deru, menembak adalah perpaduan antara konsentrasi, kekuatan, irama dan perasaan.

Lewat kejuaran ini, Herman Deru berharap akan lahir bibit-bibit atlet di kabupaten/kota sehingga memperkuat serta menambah berprestasi untuk Sumsel dalam kejuaraan nasional maupun kejuaraan lainnya.

Di sisi lain, atas nama Pemprov Sumsel, Gubernur Herman Deru menyambut baik penyelenggaraan kejuaraan menembak se-Sumsel tersebut.

Ia tak lupa mengucapkan selamat datang kepada peserta yang rela hadir dari berbagai daerah meramaikan kejuaraan itu.

“Saya bangga pada pengurus Perbakin Pagaralam dan peserta yang mengikuti kejuaraan ini. Semoga ke depan event ini bisa lebih besar lagi,” harap orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini.

Lebih jauh, Herman Deru juga berharap event tersebut dapat dilaksanakan lebih besar lagi di tahun-tahun mendatang. Apalagi baru-baru ini Polda juga telah menggelar Kejuaraan Kapolda Cup. “Pesertanya tak tanggung-tanggung, ada 500 peserta,” tambah Herman Deru.

Melihat jumlah peserta yang sedemikian banyak itu, artinya masyarakat terutama peserta sudah kembali antusias setelah sempat vakum selama Pandemi Covid-19.

“Makanya Pemkab/Pemkot dan BUMD juga harus aktif ikut mendorong dan jangan ketinggalan mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” imbuh dia.

Pembukaan kejuaraan menembak ini dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Ketua TP PKK  Sumsel Hj. Feby Deru didampingi Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Ketua TP PKK Pagaralam Reni Alpian Maskoni, serta rombongan.

Adapun jumlah peserta yang ambil bagian dalam kejuaraan ini mencapai ratusan peserta dari 17 kabupaten/kota.

Kejuaraan melombakan 3 kategori, di antaranya Air Rifle dan Air Pistol, Senapan Angin, dan IPSC (senjata api).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Bupati Lahat Cik Ujang, Wakil Walikota Pagaralam M. Fadli, Ketua Harian Perbakin Kota Pagaralam Dr. Tagar, dan Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan Wasol. (ril/pemprov sumsel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: