Kader PAN Muara Enim Siap Ajukan Nama Capres

Kader PAN Muara Enim Siap Ajukan Nama Capres

Pengurus dan kader PAN Muara Enim foto bersama di sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Sesuai dengan instruksi dan petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), setiap pengurus serta kader mulai dari tingkat kecamatan bisa mengajukan satu nama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) baik dari interal partai maupun eksternal yang akan diusung pada pemilu 2024 mendatang.

Hal ini juga berlaku di kepengurusan PAN Kabupaten Muara Enim.

Ketua DPD PAN Muara Enim, Izudin Efendi, yang juga anggota DPRD Muara Enim mengatakan, setelah PAN masuk dalam koalisi Indonesia bersatu, DPP memberikan kesempatan kepada kadernya untuk mengusulkan nama calon presiden dan wakil presiden yang nantinya akan diusung oleh partai.

Oleh sebab itu, Muara Enim juga diharapkan memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan aspirasinya hingga ke pusat.

"Ini adalah momen kita dan kesempatan kita untuk beraspirasi. Kesempatan ini merupakan hal yang luar biasa, di mana partai, khususnya pengurus pusat tidak mendominasi dan memberikan kebebasan para kader ikut ambil bagian dalam menentukan pemimpin ke depannya. Jadi kita harus benar-benar memanfaatkan momen ini," ujar Izudin, Senin (20/6/2022).

Ditambahkan Izudin, ada beberapa nama internal partai yang bisa diajukan oleh kader, antara lain, Zulkifli Hasan selaku Ketua umum PAN dan Hatta Rajasa, serta beberapa nama tokoh di luar partai seperti Erick Thohir, Airlangga Hartanto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Gatot Nurmantyo, serta banyak tokoh lain yang sudah mulai muncul saat ini.

Di sisi lain, terkait strategi pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 di Kabupaten Muara Enim. Pihaknya bertekad mendapatkan 6 kursi dewan. 

“Kami bertekad untuk menang serta menempatkan kader terbaik setidaknya mendapatkan 6 kursi di legislatif nanti dan tidak menutup kemungkinan mencalonkan kader terbaik untuk mejadi Bupati. PAN adalah matahari yang selalu menyinari, matahari yang selalu memberi, matahari yang tak pernah ingkar janji. Kader siap, PAN menang, Rakyat Sejahtera," bebernya. (ozi/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: