Peserta Fun Bike HUT Bhayangkara ke-76 di Muara Enim Membludak

Peserta Fun Bike HUT Bhayangkara ke-76 di Muara Enim Membludak

Ribuan goweser Muara Enim dan sekitarnya ikut memeriahkan Fun Bike dalam Rangka HUT Bhayangkara Polri ke-76 tahun. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Ribuan goweser Muara Enim dan sekitarnya meriahkan Fun Bike dalam Rangka HUT Bhayangkara Polri ke-76 tahun.

Kegiatan ini dilepas langsung oleh Plh Bupati Muara Enim, Kurniawan bersama Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto dengan mengangkat bendera start di Jalan Jenderal A Yani, Lapangan Merdeka Kota Muara Enim, Minggu (19/6/2022). 

Rute goweser dimulai dalam Kota Muara Enim dengan start dari Lapangan Merdeka Muara Enim, menempuh rute Jalan Jenderal Ahmad Yani - Jalan Proklamasi - Jalan Bambang Utoyo - Jalan Jenderal Sudirman - Jenderal Ahmad Yani, dan finish kembali di lapangan Merdeka Muara Enim.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak se-Indonesia, yang dibuka langsung oleh Kapolri dalam rangka Hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022.

Selain disuguhkan hiburan rakyat, juga bertabur doorprize berupa 2 unit sepeda motor, kulkas, TV, mesin cuci, HP, kompor gas, sepada, dan ratusan hadiah lainnya. 

Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto mengatakan, kegiatan sepeda gembira atau sepeda santai bersama masyarakat ini patut disyukuri, karena selama dua tahun ini tidak ada fun bike.

"Hari ini, kegiatan tersebut sudah bisa gelar kembali untuk merayakan HUT Bhayangkara secara terbuka luas bersama masyarakat," ungkap Kapolres.

Fun bike yang dilakukan serentak di Tanah Air ini mengawali hari-hari yang lebih baik lagi dan bisa beraktivitas normal, namun tetap menjaga protokol kesehatan.  

"Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar dan peserta antusias, bahkan membludak hingga ribuan, karena bukan dari Muara Enim saja, tetapi berasal dari luar Muara Enim juga," ujar Kapolres lagi.

"Semoga dengan dimulainya kegiatan ini khususnya di Kabupaten Muara Enim, kita akan lebih maju lagi dan terus terjalin kekompakan antara Pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat," tukasnya.

Sementara itu, menurut salah satu peserta goweser yang beruntung memenangkan hadiah utama satu unit sepeda motor, Faisal (45) warga Pelitasari Muara Enim, sangat mengucapkan syukur atas rezeki yang diberikan Allah SWT hari ini, sebab ia tidak menyangka akan memenangkan hadiah utama pada kegiatan tersebut. 

Namun sebelum pergi ke acara ini, ia memang sudah berniat ingin ikut dan tidak ingin tertinggal.

Bahkan ia sampai nekat meminta izin di tempat kerjanya hanya untuk mengikuti fun bike. Kata dia, sepeda motor tersebut akan digunakannya untuk kegiatannya sehari-hari. (ozi/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: