Pura-pura Motor Rusak, Komplotan Pencuri di Muara Enim Ini Kelabui Korbannya

Kamis 24-10-2024,16:09 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Berbagai macam modus komplotan pencuri sepeda motor untuk mendapatkan mangsanya.

Salah satunya modusnya dengan cara berpura-pura mengalami motor rusak untuk mengelabui korbannya.


--

Seperti yang dilakukan oleh 2 pelaku, Sudo Nadara (20) warga Desa Sungai Medang, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih dan Vicky Ramansyah Fitra (21) warga Pagaralam.

Dengan berpura-pura motor miliknya rusak, keduanya berhasil mengelabui korbannya bernama Ramdanil Ali Akbar (17) warga Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Unit Reskrim Polsek Lembak Ringkus Pelaku Pencurian Sepeda Motor

BACA JUGA:Sindikat Pencurian Sepeda Motor Berhasil Diringkus Team Elang Polsek Rambang Lubai

Pelaku membawa lari motor korban Honda ADV warna Hitam Merah nomor polisi BG 4194 PAB.

Kejadiannya di halte depan Masjid Darussalam Desa Tebat Agung, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim, pada Selasa 22 Oktober 2024 sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang, menjelaskan aksi tindak pidana tersebut berawal ketika korban Ramadil bersama 2 orang temannya sedang mengendarai sepeda motor Honda ADV BG 4194 PAB dengan cara bonceng tiga.

Ketika sampai di dekat jembatan Servo, tepatnya di Desa Talang Bulang, korban bersama 2 orang temannya bertemu 2 orang laki-laki yang tidak dikenal (pelaku) yang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam.

BACA JUGA:Team Trabazz Polsek Gunung Megang Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor Mio J, Ini Orangnya

BACA JUGA:Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Tanjung Enim Ini Berhasil Ditangkap Polisi Berkat Adanya Rekaman CCTV

Pelaku memanggil korban dengan modus meminta tolong untuk mendorong motor milik pelaku yang rusak dengan cara distep (didorong dengan kaki) ke arah PT TeL.

Sesampai di bawah jembatan layang PT TeL, korban dan 1 orang temannya bernama Yudha diminta untuk menunggu, sedangkan 1 orang teman korban bernama Baim diminta untuk mengantar pelaku ke Desa Tebat Agung.

Kategori :