Muara Enim Jadi Proyek Percontohan Penyusunan RAD Pelayanan Kepemudaan

Minggu 22-09-2024,08:32 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Kabupaten Muara Enim terpilih sebagai Pilot Project atau Proyek Percontohan Penyusunan Rancangan Aksi Daerah (RAD) Pelayanan Kepemudaan.

Hal ini diungkapkan Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan, pada Pembukaan Sosialisasi dan Rapat Kerja Penyusunan RAD Pelayanan Kepemudaan yang digelar di Ruang Rapat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) Kabupaten Muara Enim.

Dengan ditetapkan sebagai percontohan, Henky mengharapkan penyelenggaraan pelayanan kepemudaan daerah di Bumi Serasan Sekundang terdepan dan jadi rujukan tingkat provinsi hingga nasional.

Adapun rapat kerja yang turut dihadiri Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muara Enim, Syarifudin, Henky menekankan penyusunan RAD harus mencapai tujuan efektivitas, sinkronisasi, dan harmonisasi program, kegiatan, dan kajian.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Pimpin Aksi Gotong Royong Bersihkan Pasar Inpres

BACA JUGA:Berhasil Cegah dan Kendalikan Aids, Tuberculosis dan Malaria, Pemkab Muara Enim Terima Penghargaan Adinkes

Dengan demikian dalam penyelenggaraan pelayanan kepemudaan daerah menjadi Rencana Aksi Pelayanan Kepemudaan Daerah yang berkualitas dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Melalui penyusunan RAD pelayanan kepemudaan ini, Henky meminta semua OPD terkait dapat memberikan kontribusi bagi suksesnya penyusunan RAD pelayanan kepemudaan ini.

Dengan demikian, Henky mengharapkan pelayanan kepemudaan Kabupaten Muara Enim dapat tersusun sesuai ketentuannya.

BACA JUGA:Pemkab-DPRD Muara Enim Tetapkan Dokumen Rancangan Perubahan KUA dan PPAS 2024

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Bahas Usulan Lokasi Pembangunan Gedung RS KJSU

"Dan dapat menjadi acuan bagi OPD pendukung penyusunan RAD pelayanan kepemudaan ini dalam penyusunan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kepemudaan," kata Henky.

Kategori :