Satgas Kamseltibcarlantas Polres Gelar Patroli di Kota Muara Enim

Selasa 10-09-2024,17:15 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRED.CO.ID - Satgas Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Musi 2024 melaksanakan patroli di beberapa lokasi strategis di Kota Muara Enim, Selasa 10 September 2024.

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh personel Satlantas Polres Muara Enim yang terlibat langsung dalam Operasi Mantap Praja Musi 2024.

Sasaran patroli mencakup wilayah Kantor Bawaslu, Kantor KPU, dan seputaran Kota Muara Enim.

Kegiatan ini sebagai upaya preventif untuk memastikan keamanan dan ketertiban dalam rangka pelaksanaan tahapan Pilkada 2024.

BACA JUGA:Antisipasi Propaganda dan Hoaks Tahapan Pilkada, Polres Muara Enim Pantau Isu Viral di Media

BACA JUGA:Kabag Ops Polres Muara Enim Pantau Pengamanan di Kantor Bawaslu

Operasi ini merupakan bagian dari program pengamanan terpadu yang dilaksanakan oleh Polres Muara Enim guna mengawal seluruh rangkaian Pilkada 2024 agar berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang, mengatakan patroli ini merupakan langkah strategis untuk menjaga situasi tetap kondusif di lingkungan sekitar kantor-kantor penyelenggara Pemilu.

"Patroli ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di sekitar Kantor Bawaslu, Kantor KPU, serta wilayah seputaran Kota Muara Enim guna mengantisipasi potensi gangguan selama tahapan Pilkada," ujar AKP RTM Situmorang.

Selama pelaksanaan patroli, situasi di lapangan dilaporkan tetap aman dan kondusif.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Dukung Kelancaran Pilkada 2024

BACA JUGA:Anggota Polres Muara Enim Gelar Patroli Dialogis Tahapan Pilkada 2024

Disebutnya, tidak ditemukan adanya potensi ancaman ataupun gangguan yang dapat mengganggu kelancaran tahapan Pilkada.

Hal ini tidak terlepas dari kesiapsiagaan personel Satlantas Polres Muara Enim serta kerja sama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

AKP RTM Situmorang menambahkan, bahwa Operasi Mantap Praja Musi 2024 ini menekankan pentingnya kamseltibcarlantas sebagai salah satu pilar utama dalam menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses pemilihan umum berlangsung.

Kategori :