Polisi Berhasil Ringkus Komplotan Perampok Uang Gaji Karyawan PT ZJNF Sebesar Rp200 Juta

Jumat 09-08-2024,21:15 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

Kemudian pelaku membuka pintu sopir yang dalam keadaan tidak terkunci dari dalam, setelah itu pelaku menarik paksa sopir (Pelaku) sampai terjatuh ke luar mobil.

BACA JUGA:Kawanan Perampok Bersenpira Satroni Kantor Perkim, Dua Penjaga Malam Disekap

BACA JUGA:Kawanan Perampok Bersenpi Satroni Kantor Perkim, Dua Penjaga Malam Disekap

"Setelah itu pelaku masuk ke dalam mobil dan mencari-cari barang berharga dan menanyakan uang gaji, namun kedua korban tidak berkata apa-apa dan tidak mau memberitahukan di mana letak uang tersebut," jelas Kompol Roy Arpian Tambunan saat menggelar konferensi pers, Jumat 10 Agustus 2024.

Karena kesal korban tidak mau memberitahukan di mana letak uang yang diminta, sehingga pelaku menjadi emosi dan memukul korban Liu Deqiang dengan menggunakan gagang senjata ke arah kepala korban yang menyebabkan korban mengalami luka di bagian kepala hingga mengeluarkan darah.

Tidak lama kemudian korban melihat muncul 2 orang pelaku lain dari arah semak-semak dan sempat memiting korban lainnya sehingga korban ketakutan dan menyerahkan uang gaji sebesar Rp200 juta tersebut.

Atas kejadian itu korban akhirnya melapor ke Polsek Semende.

BACA JUGA:Satu Pelaku Perampok SPBU Tewas

BACA JUGA:Mobil Dibobol Perampok, Dana Desa Rp350 Juta Raib

Usai mendapatkan laporan korban, Kapolsek Semende Iptu Guntur Iswahyudi bersama Team Alap-alap Unit Reskrim Polsek Semende yang dibackup Kanit Pidum Ipda Muhamad Yusuf Aprian berserta Team Rajawali Satreskrim Polres Muara Enim, langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP serta memeriksa saksi-saksi.

Setelah melalui pemeriksaan terhadap pelaku Rohdini alias Rudi yang merupakan sopir korban.

Petugas curiga dan melakukan pemeriksaan secara intensif yang akhirnya pelaku Rohdini alias Rudi mengaku jika ia adalah bagian dari komplotan pelaku perampokan.

Dari informasi tersebut akhirnya diketahui pelaku lainnya dan langsung dilakukan pengejaran dan berhasil menangkap para pelaku di rumah masing-masing.

BACA JUGA:Lakukan Perlawanan, Perampok Cabul Dihadiahi Timah Panas

BACA JUGA:Coba Kabur, Perampok Toko Emas Ditembak Polisi

Dari tangan pelaku diamankan juga barang bukti uang sebanyak Rp160 juta dengan pecahan uang Rp100 ribu sebanyak Rp110 juta dan pecahan Rp50 ribu sebanyak Rp50 juta.

Kategori :