Pentingnya Pembelajaran Bahasa Inggris Pada Anak Usia Dini

Senin 22-07-2024,21:08 WIB
Reporter : Nurkhilaliyah Suwandi
Editor : Andre

Oleh karena itu, adalah ide bagus untuk mengenalkan anak Anda pada bahasa Inggris sejak usia muda dan mempersiapkan mereka dengan lebih baik untuk masa depan.

BACA JUGA:Menyoal 'Miskin' Kosakata Bahasa Indonesia

Mempermudah Proses Belajar Bahasa Inggris

Ketika anak-anak bertambah besar seiring usia, mereka akan cenderung menganggap bahwa proses belajar bahasa Inggris sebagai momen “belajar” ingin menghindari paparan bahasa Inggris karena realita ‘belajar’ tadi.

Selain itu, karena anak-anak telah dapat berbicara bahasa ibu mereka secara lancar maka mereka akan dapat membandingkan proses belajar bahasa asing dengan bahasa ibu yang dapat mereka gunakan dengan nyaman dan akhirnya memiliki sentimen negatif terhadap bahasa asing tersebut.

Tetapi, jika anak-anak sudah terpapar bahasa asing sejak usia muda, maka mereka akan cenderung lebih menikmati proses belajar bahasa Inggris dan akan merasa nyaman di lingkungan yang serba Inggris.

BACA JUGA:Pengaruh Faktor Genetik terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak

Proses ini juga akhirnya akan membantu anak dalam menguasai bahasa asing secara lebih cepat.

Semua proses belajar bahasa Inggris sejak dini akan jauh lebih mudah ditangani jika para orang tua memilih LingoAce.

Startup pendidikan digital kelas dunia ini memiliki segudang pengalaman dalam meng-handle pendidikan sejak dini.

Terbukti, LingoAce adalah salah satu dari hanya segelintir perusahaan digital yang berhasil masuk ke dalam daftar GSV EdTech 150 yang dikurasi oleh GSV Ventures dan terpilih sebagai salah satu perusahaan dengan pertumbuhan paling transformatif di dunia dalam kategori pembelajaran digital.

Untuk meningkatkan kemampuan berbicara, menulis, mendengarkan, dan membaca dalam bahasa Inggris, LingoAce dengan sigap menyediakan media belajar bahasa Inggris yang aman dan menyenangkan untuk anak-anak, serta mendorong mereka untuk berpartisipasi aktif di dalam kelas.

BACA JUGA:Metode Pengembangan Intelektual dan Perilaku

Saran 

Saran penulis untuk para pembaca agar lebih mengembangkan pembelajaran bahasa Inggris.

Jika sejak usia dini tidak belajar bahasa Inggris dengan tepat, maka mulai saat ini diharapkan agar lebih mengembangkan bahasa Inggris.

Kategori :