Operasi Pasar Murah Pemkab Muara Enim Kian Akrab dengan Masyarakat

Rabu 29-05-2024,20:24 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Operasi Pasar Murah (OPM) yang merupakan salah satu strategi Pemkab Muara Enim dalam menekan laju inflasi semakin hari kian akrab dengan masyarakat Muara Enim.

Utamanya bagi para pedagang dan pembeli di Pasar Inpres Blok D Muara Enim.

Soalnya, kegiatan Operasi Pasar Murah ini digelar 3 hari berturut-turut setiap pekannya.

Dikatakan salah satu pedagang, ia sangat senang sekali melihat masyarakat berkerumun meminta kupon belanja yang dibagikan para pegawai Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan ESDM Kabupaten Muara Enim mulai pukul 6.00 WIB.

BACA JUGA:Akhir Bulan, Pemkab Muara Enim Kembali Gelar Operasi Pasar Murah, Harga Telur Ayam Cuma Rp18 Ribu/Kg

Hal tersebut menunjukkan jika Operasi Pasar Murah ini semakin hari semakin akrab dengan masyarakat.

Tak hanya itu, ia juga mengucapkan terima kasih atas subsidi yang diberikan Pemkab Muara Enim di tengah harga pangan yang tidak stabil saat ini.

“Terima kasih Pak Bupati, terima kasih Pemkab Muara Enim. Subsidi ini sangat membantu sekali, baik itu untuk kami para pedagang ataupun masyarakat yang belanja setiap harinya,” ucap dia.

Sementara itu, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Muara Enim, H. Ahmad Yani Heriyanto, yang hadir bersama Forkopimda ketika memantau Operasi Pasar Murah, menuturkan bahwa memang kegiatan ini digelar 3 hari berturut-turut dalam seminggu.

BACA JUGA:Operasi Pasar Murah Pemkab Muara Enim, Bawang dan Cabai Merah Cukup Bayar Rp30 Ribu/Kg, yang Lainnya Segini

"Ini (Operasi Pasar Murah) bukan hanya program kerja saja, tapi lebih merujuk pada bentuk kepedulian Pemerintah untuk masyarakat terutama menyangkut kebutuhan pokok sehari-hari," kata Yani, Rabu 29 Mei 2024. (*)

Kategori :