Kendaraan Hias Provinsi Sumsel Keluar Sebagai Juara Umum Pada Peringatan HUT Dekranas ke-44 Tahun di Solo

Kendaraan Hias Provinsi Sumsel Keluar Sebagai Juara Umum Pada Peringatan HUT Dekranas ke-44 Tahun di Solo

Kendaraan hias asal Provinsi Sumsel keluar sebagai juara umum pada peringatan HUT Dekranas ke-44 Tahun di Solo. Foto : DOK--

SOLO, ENIMEKSPRES.CO.ID - Kendaraan hias Provinsi Sumsel keluar sebagai juara umum pada peringatan HUT ke-44 tahun Dekranas yang diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah.

Atas raihan juara umum ini, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni memberikan apresiasi.

Apresiasi disampaikan Fatoni ketika mengunjungi stand Provinsi Sumsel pada Expo Usaha Mikro Kecil di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, pada Kamis 16 Mei 2024.

"Sumatera Selatan juga Kabupaten/Kota mengikuti lomba mobil hias, dan Alhamdulillah kita mendapat juara umum. Ini suatu kebanggaan bagi Sumsel,” kata Fatoni.

BACA JUGA:Mobil Hias Rumah Tengkiang Meriahkan Kirab Budaya Memperingati HUT Dekranas ke-44 Tahun di Solo

Fatoni mengatakan, Dekranasda Provinsi Sumsel mengikuti parade mobil hias bertema kemegahan kerajaan Sriwijaya.

Dekranasda Sumsel mengirimkan 5 mobil hias perwakilan dari Disbudpar Sumsel menampilkan mobil hias gajah yang membawa raja beserta permaisurinya.

Lalu, Dekranasda Muara Enim dengan mobil hias bertema Rumah Tengkiang.

“Kita mengirimkan 5 mobil hias Kabupaten/Kota tapi bisa mendapatkan juara umum, daerah lain ada yang mengirim 11 sampai 12. Ini membuktikan bahwa Sumsel di ajang nasional bisa diperhitungkan dan juga bisa bersaing,” ucap Fatoni.

BACA JUGA:TP PKK Bersama Dekranasda Provinsi Sumsel Ikut Semarakkan HUT ke-44 Tahun Dekranas di Kota Solo

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pihak yang ikut melaksanakan kegiatan ini sehingga membawa nama baik dan mengharumkan nama Sumsel,” sambungnya.

Sementara itu, dalam daftar pemenang sendiri, juara pertama diduduki oleh Provinsi Papua Pegunungan dan disusul oleh Kabupaten Barito Timur pada juara kedua.

Lalu Kota Solo pada juara ketiga. Selain juara satu sampai tiga, ada juga pemenang juara harapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: