Tekan Inflasi,Ini yang Dilakukan Pemkab PALI

Tekan Inflasi,Ini yang Dilakukan Pemkab PALI

Wabup PALI, Drs Soemarjono melakukan panen jagung di halaman samping kantor Bupati, Jumat 27 Januari 2023. FOTO : HERU/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALI, ENIMEKSPRES.CO.ID - Menekan inflasi atau kenaikan harga-harga bahan pangan.

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir H Heri Amalindo MM melalui Wakil Bupati Drs H Soemarjono mengajak masyarakat yang ada di Bumi Serepat Serasan membudidayakan tanaman pangan

Ajakan itu disampaikan orang nomor dua di Bumi Serepat Serasan ini, saat melakukan panen jagung di halaman samping kantor Bupati, Jumat 27 Januari 2023.

Bahwa dengan menanam tanaman pangan bisa menekan inflasi yang saat ini sudah mulai terasa.

BACA JUGA:CPNS Didenda Rp100 Juta Jika Mengundurkan Diri! Simak Kata Pengamat Kebijakan Publik.

BACA JUGA:Mau Tahu Passing Grade PPPK Tahun 2023? Simak Informasinya Disini

"Saat ini inflasi sudah mulai terasa, di mana harga sejumlah bahan pokok sudah mulai merangkak naik. Salah satu penyumbang inflasi adalah sayuran, seperti cabai serta jenis tanaman sayuran lainnya," ujar Wabup didampingi Sekda PALI Kartika Yanti SH MH saat memanen jagung. 

Dengan adanya keinginan masyarakat menanam tanaman pangan, dirinya berharap inflasi di Kabupaten PALI khususnya bisa ditekan.

"Kalau pasokan pangan mencukupi, mudah-mudahan harga stabil dan masyarakat bisa menekan pengeluaran dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya," ungkapnya.

Dalam membudidayakan tanaman pangan, dirinya mencontohkan halaman samping kantor Bupati yang sebelumnya hanya rumput dan semak belukar, setelah dikelola bisa menghasilkan. 

BACA JUGA:Wow, Siswi SMP N 1 Muara Enim Raih Medali Emas Olimpiade Matematika Menyisihkan 5.000 Peserta

BACA JUGA:Wow! 4 Formasi ini Mudah Lulus Seleksi CPNS Tahun 2023, Simak Apa Saja Formasinya

"Tidak harus ditanam di lahan luas, tapi kalau ada keinginan, pekarangan rumah pun bisa dijadikan lahan produktif. Contohnya saat ini, lahan tidak begitu luas, tetapi bisa menghasilkan jagung yang lumayan banyak," terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI Ahmad Jhoni SP MM mengatakan, bahwa memanfaatkan lahan perkantoran Bupati PALI sengaja dilakukan untuk memberi contoh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: