Untuk Menekan Angka Stunting, Ini yang Dilakukan Koramil 404-03 Talang Ubi bersama Pemda dan BADAR PALI

Untuk Menekan Angka Stunting, Ini yang Dilakukan Koramil  404-03 Talang Ubi bersama Pemda dan BADAR PALI

Wabup PALI Soemarjono dan pejabat,serta masyarakat foto bersama usai pemberian bantuan untuk cegah stunting. FOTO : HERU/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALI, ENIMEKSPRES.CO.ID – Untuk menekan angka stunting yang terjadi terhadap anak yang beresiko di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) .

Koramil  404-03 Talang Ubi, bersama Pemda PALI dan Barisan Pemuda dan Rakyat (BADAR) memberikan bantuan berupa sembako dan makanan bernutrisi atau Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Komandan KODIM 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anuar SIP MIP melalui Danramil 404-03 Talang Ubi Kapten Arm Broto Santoso mengatakan kegiatan  ini diadakan menindaklanjuti gagasan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman SE MM, yang sekaligus sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Indonesia.

"Penekanan stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama baik oleh Pemerintah Daerah maupun Kecamatan, biar penurunan angka stunting di Kabupaten PALI khusus dan Indonesia Umumnya bisa terwujud," ujarnya.

BACA JUGA:2023 PNS akan Pensiun Massal ? Simak Penjelasan MenPAN-RB

BACA JUGA:Tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan Miliki 20 Jembatan, Segini Progresnya

Dijelaskan Broo, bahwa stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan. 

Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir. Akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

"Semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat dan menjadi asupan gizi yang baik. Sehingga anak dapat tumbuh normal kembali serta menjadi amal ibadah bagi kita semuanya," harapnya.

Sementara itu, Wabup PALI Drs H Soemarjono mengungkapkan, terimakasih atas perhatian dan kepedulian dari Koramil 404-03 Talang Ubi Bersama BADAR, terhadap permasalahan stunting di Kabupaten PALI. 

BACA JUGA:Pemilik Gudang BBM Terbakar di Lubuklinggau Jadi Tersangka, Ini Sebabnya

BACA JUGA:Berikut Ini 7 Daerah Paling Miskin di Sumatera Selatan, Muara Enim Termasuk? Yuk Disimak

Menurutnya masalah tersebut tidak hanya menjadi tanggung jawab dari Pemerintah saja, akan tetapi semua pihak baik TNI maupun Pemuda.

"Bukan hanya Pemerintah saja, baik TNI, Pemuda, dan organisasi semua mempunyai tanggung jawab untuk bersama-sama mencegah dan mengurangi angka stunting di Bumi Serepat Serasan," ungkap Wabup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: