Divre IV Tanjungkarang Angkut 14.914 Penumpang Selama Libur Panjang

Divre IV Tanjungkarang Angkut 14.914 Penumpang Selama Libur Panjang

Selama periode libur panjang, KAI Divre IV Tanjungkarang memastikan seluruh perjalanan KA berjalan dengan lancar, aman, dan tepat waktu. Foto : Istimewa--

LAMPUNG, ENIMEKSPRES.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjungkarang mencatat telah mengangkut sebanyak 14.914 penumpang selama masa libur panjang dalam rangka peringatan Kenaikan Isa Almasih yang berlangsung pada tanggal 28 Mei-1 Juni 2025.

Manager Humas Divre IV Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari mengatakan selama periode libur panjang, KAI Divre IV Tanjungkarang memastikan seluruh perjalanan KA berjalan dengan lancar, aman, dan tepat waktu.

Kesiapan operasional, pelayanan penumpang, serta protokol keselamatan dijalankan secara maksimal.

BACA JUGA:3 Hari Berturut-turut Jumlah Penumpang Kereta Api di Divre IV Tanjungkarang Tembus 5.000 Orang

BACA JUGA:Siap Layani Libur Paskah, KAI Daop 5 Sediakan 38.060 Tempat Duduk

Hingga Mei 2025, Divre IV Tanjungkarang Sudah Angkut 479.549 Penumpang

Sementara itu, Divre IV Tanjungkarang mencatat telah melayani sebanyak 479.549 penumpang selama periode Januari hingga Mei 2025.

Angka ini menunjukkan adanya tren positif terhadap minat masyarakat menggunakan transportasi kereta api dengan peningkatan 8% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2024 yaitu sebanyak 442.151 penumpang.

"Kami melihat antusiasme penumpang yang cukup tinggi sejak awal tahun, terlebih pada masa angkutan Lebaran serta beberapa momen libur panjang nasional. Jumlah penumpang tersebut berasal dari 6 perjalanan KA yang dioperasikan oleh Divre IV Tanjungkarang yaitu KA Rajabasa dan Kualastabas," ujar Zaki.

BACA JUGA:Yuk Daftar! KAI Logistik Buka 3 Lowongan di Rekrutmen Bersama BUMN 2025

BACA JUGA:KAI Siap Tambah Rangkaian Relasi Kereta Api Rajabasa-Kertapati selama Angkutan Lebaran 2025

Dalam menghadapi lonjakan penumpang, KAI Divre IV terus melakukan berbagai peningkatan pelayanan, baik dari sisi operasional, sarana dan prasarana, maupun digitalisasi layanan seperti penggunaan aplikasi Access by KAI untuk pemesanan tiket.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan yang telah memilih kereta api sebagai sarana transportasi. Ini adalah bentuk kepercayaan yang akan terus kami jaga dengan meningkatkan kualitas layanan,” jelas Zaki.

Zaki juga terus mengingatkan masyarakat untuk selalu membeli tiket kereta api melalui kanal resmi demi keamanan dan kenyamanan dalam merencanakan perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: