Sekda Muara Enim Pastikan Tes CPNS 2024 Transparan dan Bebas KKN

Sekda Muara Enim Pastikan Tes CPNS 2024 Transparan dan Bebas KKN

Sekda Muara Enim Yulius, meninjau seleksi SKD CPNS Kabupaten Muara Enim yang berlangsung di OPI Convention Centre Palembang, Jumat 25 Oktober 2024. Foto : Humas Pemkab Muara Enim--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Muara Enim Tahun 2024 dipastikan transparan serta bebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Tes CPNS ini untuk memenuhi kebutuhan tenaga ASN yang tangguh dan berkualitas demi mewujudkan kemajuan pembangunan daerah.

Penegasan itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Yulius, di sela meninjau dan memberikan arahan kepada para peserta SKD CPNS Kabupaten Muara Enim yang berlangsung di OPI Convention Centre Palembang, Jumat 25 Oktober 2024.

Didampingi Kepala BKPSDM Muara Enim, Harson Sunardi, Kepala Inspektur Muara Enim Suhermansah, Sekda mengatakan tes SKD yang dilaksanakan berbasis komputer atau menggunakan sistem Computer Assited Test (CAT).

BACA JUGA:Pelamar CPNS 2024 di Muara Enim Keluhkan Errornya Website Pembelian e-Meterai

BACA JUGA:Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK Belum Jelas, BKPSDM Muara Enim Tunggu Petunjuk BKN

Dengan demikian dijamin lebih kompetitif, adil, obyektif, transparan,bdan bebas dari KKN.

Untuk itu, Sekda berharap kepada semua peserta untuk mengikuti SKD CPNS dengan sebaik-baiknya serta diimbau tidak mempercayai oknum-oknum yang menawarkan kelulusan karena dipastikan penipuan.

Sebab peserta hanya akan lolos tergantung dari kemampuan masing-masing.

Dijelaskan Sekda, pada SKD CPNS Pemerintah Kabupaten Muara Enim tahun 2024 ini total diikuti sebanyak 8.646 peserta yang diselenggarkaan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) di sejumlah titik lokasi.

BACA JUGA:Soal CPNS dan PPPK, Pemkab Muara Enim Tunggu Evaluasi Formasi dari Kemenpan-RB

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Usulkan 8.170 CPNS dan PPPK

"Adapun untuk titik lokasi yang ada di Kantor Regional VII BKN Palembang diikuti sebanyak 7.544 orang peserta," jelasnya.

Sekda menambahkan, pelaksanaan tes SKD CPNS diharapkan berjalan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: