Pj Gubernur Sumsel Sebut Pentingnya Kekompakan dalam Membangun Daerah

Pj Gubernur Sumsel Sebut Pentingnya Kekompakan dalam Membangun Daerah

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Lubuklinggau dalam rangka memperingati HUT ke-23 Kota Lubuklinggau. Foto : Humas Pemprov Sumsel --

LUBUKLINGGAU, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi menyebut bahwa kekompakan sangat penting dalam membangun daerah.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Lubuklinggau dalam rangka memperingati HUT ke-23 Kota Lubuklinggau bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Kamis 17 Oktober 2024.

Turut mendampingi Pj Gubernur, Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumsel Melza Elen Setiadi.

Elen Setiadi menilai di hari jadi ke-23 Kota Lubuklinggau menjadi momentum istimewa.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Ingatkan Satgas Bencana Alam Lubuklinggau Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Penghujan

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Lantik Pj Walikota Pagaralam dan Lubuklinggau

Mengingat sejak lahirnya Kota Lubuklinggau pada 2001 lalu, kota ini telah tumbuh menjadi pusat ekonomi penting di Provinsi Sumsel.

“Kota Lubuklinggau berperan sebagai kota administratif dan berkembang menjadi kota otonom untuk memberikan pelayanan yang lebih dekat dan lebih baik bagi masyarakatnya," ucap Elen.

"Pertumbuhan kota ini tidak terlepas kekompakan dari seluruh pemangku kepentingan, DPRD, pemerintah daerah, Forkopimda, serta kerja keras masyarakat yang mendukung pembangunan di segala bidang," tegasnya.

Elen menilai tema “Sinergi dan Kolaborasi Menuju Lubuklinggau Berprestasi" pada HUT ke-23 tahun ini diharapkan menjadi pendorong semangat dalam menjadikan Kota Lubuklinggau yang semakin maju di berbagai bidang.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Segera Revitalisasi Kawasan Taman Kurma Masjid Agung As Salam, Segini Anggarannya

BACA JUGA:Serius Maju Pilkada Lubuklinggau, Hendri Almawijaya Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura dan PBB

“Dengan berbagai prestasi pembangunan yang telah dicapai kita harapkan akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakatnya," imbuh dia.

Elen Setiadi secara khusus menyampaikan apresiasinya atas capaian yang telah diraih Kota Lubuklinggau, mulai dari sektor pertumbuhan ekonomi, inflasi, Indeks Pembangunan Manusia (IPM),  infrastruktur, hingga menurunkan tingkat kemiskinan ekstrem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: