Pj Gubernur Sumsel Ingatkan Satgas Bencana Alam Lubuklinggau Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Penghujan

Pj Gubernur Sumsel Ingatkan Satgas Bencana Alam Lubuklinggau Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Penghujan

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, mengingatkan jajaran Satuan Tugas (Satgas) Bencana di lingkungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Lubuklinggau untuk meningkatkan kewaspadaan akan ancaman bencana banjir memasuki musim penghujan saat ini. Fo--

LUBUKLINGGAU, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, mengingatkan jajaran Satuan Tugas (Satgas) Bencana di lingkungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Lubuklinggau untuk meningkatkan kewaspadaan akan ancaman bencana banjir memasuki musim penghujan saat ini.

“Hari ini kita lakukan evaluasi kesiapsiagaan penanggulangan bencana agar siap siaga terus menerus,” imbuh Elen Setiadi di sela Kunjungan Kerja (Kunker) menyambangi Kantor BPBD dan Pemadaman Kota Lubuklinggau, Kamis 17 Oktober 2024.

Dikatakannya, meskipun musim kemarau sudah lewat, kesiapsiagaan satgas penanggulangan bencana penting diingatkan, mengingat bencana tidak dapat diprediksi kapan terjadinya.

"Kita terus melakukan pemeriksaaan setiap petugas dan harus selalu siap serta antisipasi. Alhamdulillah, di musim kemarau karhutla dapat kita tangani dan  cuaca sangat berpihak kepada kita," katanya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Tinjau Kesiapan BPBD Muba Antisipasi Karhutla dan Bencana Banjir

BACA JUGA:PT Bukit Asam Gelar Pelatihan Tanggap Darurat Bencana Kebakaran

Memasuki musim penghujan saat ini, yang perlu diwaspadai daerah rawan bencana,  baik banjir maupun tanah longsor, karena itu para petugas di lapangan harus tetap siaga.

"Sebentar lagi masuk musim penghujan.  Kita berada di daerah rawan bencana maka petugas di lapangan tetap siap siaga," ujarnya.

Elen juga mengharapkan petugas penanggulangan bencana dapat menjalankan amanah dengan baik, selain mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan juga penting diberikan edukasi cara evakuasi dan sebagainya.

BACA JUGA:Plt Bupati Muara Enim Sumsel Ingatkan Kesiapsiagaan Personel Hadapi Bencana

BACA JUGA:BPBD Muara Enim Siagakan Personel dan Sarana Prasarana Penanganan Bencana

"Petugas/personel lapangan harus selalu berkoordinasi dan bersinergi kepada semua pihak, sehingga terjadi bencana dapat diatasi bersama. Tetap selalu semangat dalam melaksanakan tugas," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: