Penasihat DWP Sumsel Beri Motivasi Anggota DPW OKU, Ini Kata Melza Elen Setiadi

Penasihat DWP Sumsel Beri Motivasi Anggota DPW OKU, Ini Kata Melza Elen Setiadi

Melza Elen Setiadi yang juga selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumsel melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DWP Kabupaten OKU yang dipusatkan bertempat di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja, Rabu 25 September 2024. Foto : Humas --

OKU, ENIMEKSPRES.CO.ID - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Melza Elen Setiadi yang juga selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumsel  melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DWP Kabupaten OKU yang dipusatkan bertempat di  Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja, Rabu 25 September 2024.

Dalam kesempatan itu Melza kembali mengingatkan seluruh anggota DWP Kabupaten OKU untuk terus memberikan motivasi dalam mendampingi tugas suami selaku Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Sebagai istri ASN harus mendukung suami, kita ikut berkontribusi dalam wadah organisasi dalam membantu pemerintah mewujudkan program kerja untuk masyarakat luas,” kata Melza.

Melza menambahkan di tengah situasi politik yang dinamis, terjadinya pergantian pimpinan baik dalam instansi maupun organisasi merupakan hal yang wajar.

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Sumsel Promosikan Koleksi Kriya Sriwijaya Kepada Rombongan DWP Kemenkeu RI

BACA JUGA:Penasihat DWP Sumsel Beri Bantuan Korban Kebakaran

Karena setiap pemimpin mempunyai gaya kepemimpinan yang berbeda.

"Semoga dengan keberagaman yang ada, kita tetap bersinergi. Bahkan meskipun di tengah keterbatasan dana dalam menjalankan roda organisasi bukanlah penghalang untuk tetap berkegiatan,” jelas Melza.

Ia juga berbagi pengalaman selama aktif berkiprah di DWP Pusat maupun DWP Kemenko Perekonomian yang memiliki sejumlah agenda kerja cukup tinggi.

“Permasalahan dalam menjalankan roda organisasi hal tersebut merupakan ritme yang wajar, namun sebaiknya segera  dikomunikasikan dengan baik untuk mencari solusi terbaik,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Sumsel Silaturahmi dengan Pengurus DWP Provinsi dan Kabupaten/Kota

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Sumsel Dorong PKK OKI Tingkatkan Kualitas Produk Unggulan Daerah

Sementara itu, Ketua DWP Sumsel, Desy Kasnayati Edward mengungkap kunjungan kerja DWP Sumsel ke DWP kabupaten/kota merupakan kegiatan rutin tahunan.

“Organisasi DWP dipimpin oleh Ketua DWP yang adalah pemimpin tertinggi istri ASN di wilayah tertentu. Sementara untuk Ketua DWP Kecamatan yang menjadi Ketua DWP adalah istri Camat,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: