Atlet Kontingen Sumsel Koleksi 51 Medali PON Aceh-Sumut

Atlet Kontingen Sumsel Koleksi 51 Medali PON Aceh-Sumut

Atlet kontingen Provinsi Sumsel berhasil mengoleksi sebanyak 51 medali pada PON XXI Aceh-Sumut. Foto : Humas Pemprov Sumsel --

MEDAN, ENIMEKSPRES.CO.ID - Atlet kontingen Provinsi Sumsel berhasil mengoleksi sebanyak 51 medali pada PON XXI Aceh-Sumut.

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut telah resmi ditutup oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Penutupan ajang nasional ini berlangsung di Stadion Utama Sumatera Utara, Deli Serdang, pada Jumat 20 September 2024 malam.

Kontingen Provinsi Sumsel menempati peringkat ke-21 pada PON kali ini, dengan perolehan 51 medali, masing-masing 6 medali emas, 15 medali perak, dan 30 perunggu.

BACA JUGA:Atlet Wushu Asal Muara Enim Sumbang Medali Perunggu di PON XXI Aceh-Sumut

BACA JUGA:Sekda Sumsel Saksikan Cabor Menembak dan Judo Pada Ajang PON XXI Aceh-Sumut

Adapun 6 medali emas Sumsel dipersembahkan dari cabang olahraga (Cabor) Angkat Besi Kelas 71 Kg Putri skor 207.

Kemudian Rowing Sumsel Coxless pairs (W2-) Skor 08:05.954, Atletik 110 M Gawang Putra, Rowing Coxless fours (W4-) Putri, Atletik 400 M Putri, dan BMX Racing Putra.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Menko PMK Muhadjir Effendy, menyampaikan selamat kepada seluruh atlet yang telah meraih prestasi.

“Menyampaikan pesan dari Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang memberikan penghargaan setinggi-tingginya, dan mengucapkan terima kasih yang sudah mengantarkan PON ini di pintu gerbang kesuksesan,” ucap Muhadjir.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Hadiri Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut

BACA JUGA:Sekda Sumsel Beri Semangat Atlet Dayung di PON Aceh

Menko PMK Muhadjir Effendy juga mengucapkan selamat kepada seluruh atlet yang telah meraih prestasi.

“Sementara yang belum meraih prestasi, untuk berkecil hati. Masih banyak peluang untuk meraih prestasi gemilang di masa yang akan datang. Sampai jumpa di PON XXI 2028 di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: