Pj Gubernur Sumsel Buka Pertemuan Nasional Asosiasi Dinas Kesehatan

Pj Gubernur Sumsel Buka Pertemuan Nasional Asosiasi Dinas Kesehatan

Gubernur Sumsel Elen Setiadi, secara resmi membuka Pertemuan Nasional (Pernas) Asosiasi Dinas Kesehatan (Adinkes) Tahun 2024 di Hotel Beston Pelembang, Selasa 17 September 2024 malam. Foto : Humas Pemprov Sumsel --

“Melalui pertemuan ini semua dapat berbagi wawasan, praktik terbaik, serta strategi efektif dalam mempercepat integrasi layanan primer di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Menurutnya, kualitas pelayanan kesehatan yang terintegrasi akan berpengaruh besar dalam mencegah dan mengendalikan penyakit.

BACA JUGA:Pj Gubernur Harapkan Peserta Rapimnas dan NLF KAPPIJA 21 Bawa Kemajuan untuk Sumsel

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Serta memperkuat transformasi layanan kesehatan sehingga mencapai target pembangunan kesehatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh negeri, termasuk di Provinsi Sumsel.

"Saya yakin hasil dari diskusi dan kolaborasi selama pertemuan ini akan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan kesehatan di Indonesia," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Adinkes Pusat, Dr. M. Subuh, MPPM mengatakan, pertemuan nasional ini diadakan 3 kali dalam setahun.

Ia sangat mengapresiasi antusias peserta Pernas Adinkes Palembang 2024 yang luar biasa.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Berhasil Raih Anugerah Wahana Tata Nugraha Wiratama dari Presiden RI

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Bersama PT Taspen Bersinergi dalam Pembangunan Bidang Pendidikan dan Pengendalian Inflasi

"Waktu saya melapor ke Pj Gubernur peserta diperkirakan sekitar 600 orang saja. Tapi yang terdaftar sampai malam ini jumlahnya mencapai 1.000 peserta," katanya.

Saat ini menurut M. Subuh, sebenarnya sudah banyak tools atau alat yang dimiliki baik berupa peraturan, perangkat maupun sarana dan prasarana.

Hanya saja sampai saat ini kerap masih lupa dalam memberikan implementasinya.

"Karena itu Adinkes ingin melakukan tematik untuk integrasi pelayanan primer.  Bahwa Puskesmas itu sebagai ujung tombak, di mana ujung tombaknya itu selama ini tumpul sehingga tidak bisa menusuk hingga ke lapisan dalam masyarakat," katanya.

BACA JUGA:Warga Sumsel Diajak Gemar Makan Ikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: