Sekda Buka Capacity Building Penyusunan Pelaporan Kinerja TPID Sumsel

Sekda Buka Capacity Building Penyusunan Pelaporan Kinerja TPID Sumsel

Sekda Provinsi Sumsel H. Edward Candra yang juga Plh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumsel, membuka kegiatan Capacity Building Penyusunan Pelaporan Kinerja Tim TPID Sumsel. Foto : Humas Pemprov Sumsel--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sekda Provinsi Sumsel H. Edward Candra yang juga Plh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumsel, membuka kegiatan Capacity Building Penyusunan Pelaporan Kinerja Tim TPID Sumsel.

Sekda Edward Candra menyambut baik dilaksanakannya Capacity Building yang difasilitasi Biro Perekonomian Setda Provinsi Sumsel sebagai bagian dari upaya meningkatkan kemampuan kompetensi anggota TPID Provinsi Sumsel.

"Kompetensi tersebut berupa kemampuan untuk menganalisa, yaitu di antaranya kemampuan menganalisa kondisi pasokan, kondisi permintaan juga kepastian distribusi," jelasnya.

"Dengan kemampuan menganalisa tersebut kita diharapkan memiliki kemampuan dalam menyusun rencana kerja dan menyusun laporan sesuai standar yang diinginkan," katanya.

BACA JUGA:Rakornas Pengendalian Inflasi, Ini Dia Arahan Presiden kepada TPIP/TPID

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Minta ASN Fokus Tingkatkan Kinerja dan Jaga Netralitas

Dia menyebutkan, laporan kinerja menjadi salah satu instrumen penting dalam mengukur keberhasilan serta tantangan yang dihadapi TPID dalam menjalankan tugasnya.

"Untuk mencapai inflasi yang rendah dan stabil, kualitas pengendalian inflasi maupun pelaporan kinerja menjadi penting bagi TPID Provinsi hingga Kabupaten dan Kota," ujarnya.

Edward berharap dengan adanya kegiatan ini para anggota TPID Sumsel dapat meningkatkan kompetensi anggota.

Serta meningkatkan semangat anggota TPID Sumsel untuk terus berupaya menjalankan program pengendalian inflasi daerah.

BACA JUGA:Evaluasi Kinerja Triwulan III, Pj Bupati Muara Enim Tekankan Progres Capaian Berkelanjutan

BACA JUGA:Sambangi Polres Muara Enim, Ini yang Dilakukan Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sumsel

"Kita harap semua anggota TPID di Sumsel kompak mengikuti kegiatan ini agar kita terus dapat bekerja efektif dan tepat sasaran dalam menanggulangi inflasi di Sumsel," harapnya.

Edward menilai kinerja TPID Sumsel bersama TPID kabupaten dan kota selama ini sudah sangat baik dibuktikan dengan  tingkat inflasi di Sumsel beberapa tahun terakhir terkendali dengan baik dibawah  inflasi nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: