Pilkada Muara Enim 2024 Dikuti 4 Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati

Pilkada Muara Enim 2024 Dikuti 4 Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati

KPU Muara Enim menetapkan 4 pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) yang akan bertarung untuk Pilkada Muara Enim 2024. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pilkada Muara Enim 2024 dipastikan diikuti sebanyak 4 pasangan calon Bupati-Wakil Bupati.

Hal itu terungkap saat konferensi pers dan penutupan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Muara Enim oleh KPU Muara Enim.

KPU Muara Enim menetapkan 4 pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) yang akan bertarung untuk Pilkada Muara Enim 2024, pada Jumat 31 Agustus 2024 pukul 00.30 WIB.

Ketua KPU Muara Enim, Rohani didampingi Komisioner, Fadli M Amin, Taufiqurrohman, Nopri Jaya, Reza Fahlevi, Sekretaris Ramandansyah dan Bawaslu, mengungkapkan bahwa hingga batas waktu akhir pendaftaran pukul 23.59 WIB, ternyata ada 4 pasangan Cabup dan Cawabup yang mendaftar.

BACA JUGA:Berkas Diterima KPU Muara Enim, Nasrun Umar-Lia Anggraini Sebut Miliki Strategi Rahasia untuk Menang Pilkada

BACA JUGA:Pilkada Muara Enim 2024, Berkas Pencalonan Pasangan Edison-Sumarni Dinyatakan Lengkap

Sebelumnya pendaftaran telah dibuka sejak 27 hingga 29 Agustus 2024, dan hingga pukul 23.59 WIB pada hari terakhir, tidak ada tambahan pasangan yang mendaftar, yakni hanya 4 pasangan Cabup dan Cawabup saja.

Dijelaskan Rohani, untuk paslon yang mendaftar pada 28 Agustus 2024, yaitu Edison-Sumarni (Sonni) dan Nasrun Umar-Lia Anggraini (HNU-LIA).

Kemudian pada 29 Agustus 2024, paslon lagi yang mendaftar, yaitu Ahmad Rizali-Shinta Paramithasari (Al-Shinta) dan Ramlan Holdan-Ropi Alex Candra (RAPI).

Kemudian, dari hasil verifikasi, berkas keempat Paslon ini dinyatakan lengkap.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Gelar Apel Pasukan dan Simulasi Sispamkota Pengamanan Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Polres Muara Enim Gelar Tactical Floor Game untuk Persiapan Pilkada 2024

Dan dilanjutkan dengan tahapan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Di mana, paslon Edison-Sumarni dan Nasrun Umar-Lia Anggraini mengikuti tes kesehatan pada Jumat 30 Agustus 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: