Kepesertaan BPJS Kesehatan Capai 101,87 Persen, Pj Bupati Muara Enim Terima Piala UHC Tingkat Utama

Kepesertaan BPJS Kesehatan Capai 101,87 Persen, Pj Bupati Muara Enim Terima Piala UHC Tingkat Utama

Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan menerima piala UHC Award untuk kategori utama atau tertinggi. Foto : Humas Pemkab Muara Enim--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan menerima piala Universal Health Coverage (UHC) Award untuk kategori utama atau tertinggi.

Piala itu diperoleh atas keberhasilan cakupan jumlah kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mencapai 101,87 persen.

Piala dan piagam UHC Tahun 2024 diterima langsung oleh Pj Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, pada ajang UHC Award Tahun 2024 yang dihadiri langsung Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin.

Acara ini berlangsung di Gedung The Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, pada Kamis 8 Agustus 2024.

BACA JUGA:Permohonan SIM Pakai BPJS Kesehatan Mulai Diuji Coba Satlantas Polres Muara Enim

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Bersama PWI Sumsel Gelar Turnamen Bulutangkis

Usai menerima penghargaan, Pj Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim, dr. Eni Zatila, dan Kepala OPD terkait lainnya, menjelaskan diterimanya penghargaan UHC ini, maka dipastikan seluruh penduduk Kabupaten Muara Enim berjumlah sebanyak 640.224 jiwa memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan dalam program berobat mudah dan gratis melalui BPJS Kesehatan.

Henky menegaskan, bahwa seluruh warga Bumi Serasan Sekundang yang ingin berobat bisa datang langsung ke Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat dengan cukup membawa KTP atau Kartu Keluarga (KK).

Henky juga menambahkan, pada tahun 2024 Pemkab Muara Enim telah menganggarkan sebanyak Rp89 miliar untuk biaya pengobatan dalam program berobat dan gratis melalui BPJS Kesehatan.

Untuk itu, ia bersyukur dan mengapresiasi terhadap capaian penghargaan prestasi UHC yang menjadikan seluruh warga Kabupaten Muara Enim mendapat layanan kesehatan yang layak dan terjangkau.

BACA JUGA:Mau Mengecek Status BPJS Kesehatan Kamu? Begini Caranya

BACA JUGA:Pimpin Rapat Soal Pelaksanaan BPJS Kesehatan di Muara Enim, Ini Harapan Sekda Riswandar

"Namun dengan terus memperhatikan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan untuk terus ditingkatkan guna mewujudkan masyarakat yang sehat di Kabupaten Muara Enim," ucap Pj Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: