Pj Ketua TP PKK Sumsel Lantik Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim

Pj Ketua TP PKK Sumsel Lantik Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim

Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Melza Elen Setiadi melantik Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim dr. Yunika Sari. Foto : DOK--

BACA JUGA:TP PKK Sumsel Ikuti Lomba Cerdas Cermat HKG PKK ke-52 Tahun di Solo

"Banyak permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini membutuhkan perhatian khusus dari pemangku kepentingan," ucapnya.

"Masih adanya angka kemiskinan, angka anak stunting, dan Angka Kematian Ibu (AKI) menjadi tugas kita bersama,” ujar Melza.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi yang turut hadir menyaksikan pelantikan tersebut, Elen meminta agar Pj Ketua TP PKK beserta seluruh jajaran PKK segera mengambil langkah-langkah terencana, visioner, inovatif dan inklusif.

Ketua TP PKK pun diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi anggota serta masyarakat luas untuk terlibat aktif dalam program-program PKK.

BACA JUGA:PKK Muara Enim Ikuti Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia

"Tantangan utama Provinsi Sumsel saat ini adalah pengentasan kemiskinan, penanganan dan pencegahan stunting serta kesenjangan wilayah," jelasnya.

"Penuntasan tantangan ini memerlukan mobilisasi berbagai potensi yang ada, di mana PKK sebagai mitra pemerintah dapat menjadi agen perubahan yang efektif untuk mengurangi kesenjangan,” imbuh Elen. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: