Tugas dan Nama Malaikat yang Harus Diketahui Umat Islam

Tugas dan Nama Malaikat yang Harus Diketahui Umat Islam

Malaikat Beserta Tugasnya. FOTO:ISTIMEWA--

2.Malaikat Mikail

BACA JUGA:Ini Dia Spesifikasi Nokia N Gage QD 2024, Hp Gaming yang Bakal Segera Rilis

Malaikat mikail bertugas untuk memberikan rezeki di muka bumi ini, dia yang mengatur urusan hujan serta tumbuh-tumbuhan sesuai yang ditentukan Allah SWT.

3.Malaikat Israfil

Malaikat israfil bertugas untuk meniup terompet sangkakala yang akan ditiupkan pada hari kiamat.

Pada saat malaikat israfil meniup terompet, itu berjumlah 3 kali, tiupan pertama akan membuat seluruh makhluk yang dibumi ini akan ketakutan, tiupan kedua akan mematikan semua makhluk dan tiupan yang ketiga akan membangkitkan kembali semua makhluk.

BACA JUGA:Korsleting Listrik, Si Jago Merah Hanguskan 1 Unit Rumah di Wilayah Muara Enim

4.Malaikat Izrail

Malaikat Izrail bertugas untuk menyabut nyawa semua makhluk Allah SWT yang bernyawa.

Malaikat Izrail juga sering disebut juga dengan sebutan malaikat maut, seperti hadist Ibnu majah yang artinya “ Dan Sesungguhnya Allah SWT telah mewakilkan kepada Malaikat Maut untuk mengambil (mencabut) semua arwah kecuali bagi orang yang mati syahid di laut, karena Allah yang langsung mengambil arwah mereka, dan juga Allah mengampuni semua dosa orang yang mati syahid di daratan kecuali hutang, sedangkan untuk orang yang mati syahid di laut diampuni Allah semua dosanya termasuk hutang.

5.Malaikat Munkar

BACA JUGA:Resep Tempoyak yang Menggugah Selera, yuk Praktekin !

Malaikat Munkar tugasnya menanyakan dan memeriksa manusia di alam kubur mengenai amal perbuatan mereka ketika masih hidup di dunia.

Nama malaikat ini pernah disebutkan oleh Rasulullah SAW dalam sabdanya dari Abu Hurairah (Hadist riwayat Tirmidzi) yang artinya “ Apabila mayat (salah seorang di antara kamu) selesai dikuburkan, datanglah kepadanya dua malaikat yang berwarna hitam ke abu-abuan, yang bernama malaikat munkar dan malaikat nakir.

6.Malaikat Nakir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: