Tingkatkan Kesadaran Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Muara Enim Kunjungi SMK Negeri 2

Tingkatkan Kesadaran Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Muara Enim Kunjungi SMK Negeri 2

Anggota Satlantas Polres Muara Enim mengadakan program "Police Goes to School" di SMK Negeri 2 Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas, Satlantas Polres Muara Enim mengadakan program "Police Goes to School" dengan mengunjungi sekolah-sekolah.

Salah satu sekolah tujuan yaitu SMK Negeri 2 Muara Enim.

Program tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pelajar  tentang aturan dan etika berlalu lintas yang baik dan benar.

Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Trifonia Situmorang didampingi Kanit Kamsel, Ipda Dedi Halim yang memimpin kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa program ini merupakan salah satu upaya polisi untuk menanamkan kesadaran sejak dini kepada generasi muda tentang pentingnya keselamatan di jalan raya, terkhususnya pada Operasi Patuh Musi 2024.

BACA JUGA:Permohonan SIM Pakai BPJS Kesehatan Mulai Diuji Coba Satlantas Polres Muara Enim

"Kami berharap melalui kegiatan ini, para pelajar dapat memahami dan menerapkan aturan berlalu lintas yang benar, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di masa depan," kata AKP Trifonia Situmorang, Jumat 12 Juli 2024.

Dalam kegiatan ini, para pelajar diberikan penjelasan mengenai berbagai rambu lalu lintas, aturan berkendara, serta pentingnya penggunaan helm SNI.

Juga penggunaan sabuk pengaman, tidak melawan arus, tidak menggunakan HP saat mengemudi, berboncengan tidak lebih dari satu orang.

Reza, salah satu pelajar mengungkapkan rasa senangnya mengikuti kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Satlantas Polres Muara Enim Tertibkan Sepeda Motor Pakai Knalpot Brong

Sebab dengan adanya program Police Goes to School mendapatkan respons positif dari pihak sekolah dan pelajar.

"Saya jadi lebih paham tentang rambu-rambu lalu lintas dan bagaimana cara berkendara yang aman. Semoga teman-teman juga bisa menerapkannya di kehidupan sehari-hari," katanya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 2 Muara Enim, Ahmad Jon Areli, menyampaikan apresiasinya kepada pihak kepolisian yang telah menyelenggarakan kegiatan edukatif ini.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pelajar kami. Kami berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: