Tingkatkan SDM, 40 Perawat Muara Enim Ikuti Diklat Kompetensi

Tingkatkan SDM, 40 Perawat Muara Enim Ikuti Diklat Kompetensi

Sebanyak 40 perawat ASN Pemkab Muara Enim mengikuti Diklat Peningkatan Kompetensi Perawat. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM), sebanyak 40 perawat ASN Pemkab Muara Enim mengikuti Diklat Peningkatan Kompetensi Perawat.

Kegiatan berlangsung selama 6 hari, pada 15-20 Juli 2024 bertempat di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim.

Asisten Administrasi Umum Pemkab Muara Enim, Syarfuddin saat membuka acara mengatakan, bahwa sesuai dengan Undang-undang tahun 2014 Nomor 36 yang mengamanatkan tenaga kesehatan memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang maksimal di masyarakat.

Oleh sebab itu, tututan profesional sebagai tenaga kesehatan sangat perlu dibentuk agar dapat mendukung tugas Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam meningkatkan pelayanan umum kepada masyarakat.

BACA JUGA:Waspadai Gangguan Pencernaan, 22 Puskesmas dan 4 Rumah Sakit di Muara Enim Standby 24 Jam

Termasuk pelayanan pada bidang kesehatan.

Tenaga kesehatan dituntut penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas, begitupun para perawat, yang harus bersedia kapanpun untuk melayani pasien yang membutuhkan pertolongan.

"Sering kali kita mendengar masih banyak laporan masyarakat yang mengeluhkan terhadap penanganan medis yang kurang standar dalam melayani, sehingga masyarakat kurang puas dan membuat citra buruk pada pelayanan kesehatan yang ada," ucapnya.

"Saat ini masyarakat sangat cepat untuk menyebarluaskan tindakan atau perilaku yang tidak benar dan bisa menjadi viral, makanya kita harus hati-hati," imbuh dia.

BACA JUGA:Hibahkan Lahan 5 Hektar untuk Rumah Sakit Bhayangkara

Dikatakan Syarfuddin, perawat merupakan garda terdepan di dalam penilaian masyarakat terhadap kegiatan-kegiatan dalam memberikan pelayanan, baik itu di rumah sakit, puskesmas, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, maka sangat dibutuhkan perawat yang ramah, sehingga tercipta citra baik.

"Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengharapkan tenaga-tenaga kesehatan ini terutama perawat untuk memberikan pelayanan yang maksimal," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: