Pj Gubernur Sumsel Tinjau Pembangunan Proyek Strategis Nasional Kereta Api Logistik Lahat-Kertapati

Pj Gubernur Sumsel Tinjau Pembangunan Proyek Strategis Nasional Kereta Api Logistik Lahat-Kertapati

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi meninjau pembangunan Proyek Strategis Nasional Kereta Api Logistik Lahat-Kertapati. Foto : DOK--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi meninjau pembangunan Proyek Strategis Nasional Kereta Api Logistik Lahat-Kertapati.

Dalam peninjauan ini, Elen Setiadi turut didampingi Direktur PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Rudi Ass Aturridha, bertempat di Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang, pada Sabtu 13 Juli 2024.

Sebagai informasi, Proyek Kereta Api Logistik Lahat-Kertapati termasuk dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN) Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Proyek ini diprioritaskan untuk mendukung mobilitas pengangkutan batu bara di wilayah Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Cegah Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api Sebidang, Bangun 4 Pos Jaga

Elen Setiadi mengatakan, Pemprov Sumsel akan mensupport penuh penyelesaian  pembangunan Kereta Api Logistik Lahat-Kertapati.

Hal ini mengingat proyek tersebut merupakan Proyek Strategis Nasional dalam mendukung pasokan energi nasional Jawa, Bali, dan Sumatera.

Usai meninjau langsung dan mendapat informasi dari Direktur KAI dan dari PT Kereta Api Logistik (Kalog), Elen mengungkapkan memang dalam proses pembangunan terdapat kendala di lapangan.

Akan tetapi pihaknya akan menyelesaikan dan paling lambat akhir bulan ini sudah selesai.

BACA JUGA:Elen Setiadi Resmi Gantikan Agus Fatoni Sebagai Pj Gubernur Sumsel

“Ini kan proyek strategis nasional kewajiban kita Pemerintah Daerah untuk menyelesaikan segera, tadi dari Dir KAI sudah menyampaikan perkembangan pekerjaan, termasuk kendala yang dihadapi dan akan diselesaikan akhir bulan ini,” katanya.

Elen menuturkan, proyek Kereta Api Logistik ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumsel.

Terutama berkaitan dengan keberlanjutan pertambangan batu bara di Provinsi Sumsel.

Di mana, infrastruktur Kereta Api adalah bagian penting dalam masterplan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: