Sekda Yulius Kukuhkan Pj Bunda PAUD Kabupaten Muara Enim

Sekda Yulius Kukuhkan Pj Bunda PAUD Kabupaten Muara Enim

Sekda Muara Enim Yulius foto bersama usai pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Muara Enim. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemkab Muara Enim mengelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim ini, dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Yulius.

Pada peringatan bertema 'Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju', Sekda Yulius turut mengukuhkan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj. Rose Mafiana sebagai Pj Bunda PAUD Kabupaten Muara Enim.

Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Bunda PAUD Dukung Lomba Mewarnai Enim Ekspres

Sekda Muara Enim, Yulius mengatakan, peringatan HKG PKK ke-52 hendaknya dijadikan motivasi menuju masyarakat sejahtera dengan meningkatkan kembali peran dan fungsi PKK melaksanakan 10 program pokok.

Khususnya di wilayah Bumi Serasan Sekundang.

Di sisi lain, ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Muara Enim yang telah membantu masyarakat serta mengajak semua pihak khususnya unsur Tim Masyarakat Penggerak Kabupaten Muara Enim untuk berperan aktif dalam program pembangunan menuju keluarga sejahtera.

Selanjutnya, Sekda mengajak semua Bunda PAUD yang dikukuhkan segera bekerja dengan menggerakkan segenap komponen dan sumber daya di wilayahnya masing-masing.

BACA JUGA:TP PKK Sumsel Lakukan Penilaian 10 Program PKK Desa Tegal Rejo Muara Enim

"Saya harapkan peran Bunda PAUD di Kecamatan menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen dalam masyarakat," imbuh Sekda.

Melalui momentum ini, Sekda turut juga meminta untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi serta meningkatkan silaturahmi dan komunikasi menumbuhkan rasa semangat kebersamaan.

"Tentunya ini untuk membangun SDM yang berkualitas di Kabupaten Muara Enim," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: