Anggota DPRD Muara Enim Ini Minta Atasi Kemacetan di Rel Perlintasan Kereta Api Gelumbang

Anggota DPRD Muara Enim Ini Minta Atasi Kemacetan di Rel Perlintasan Kereta Api Gelumbang

Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Mukarto. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - DPRD Kabupaten Muara Enim minta agar kemacetan jalan yang terjadi di rel perlintasan kereta api Sigam Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, segera teratasi.

Terlebih pembangunan fly over berhenti, sehingga kemacetan semakin menjadi-jadi karena jadwal kereta yang kian padat.

Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Mukarto, mengatakan bahwa rel perlintasan kereta api di Sigam Kecamatan Gelumbang sering terjadi kemacetan, terutama saat menjelang weekend atau mulai Jumat hingga Minggu.

"Kemacetan bahkan sampai 3 kilometer, baik dari sisi arah Muara Enim maupun dari Palembang," ujar Mukarto, Rabu 10 Juli 2024.

BACA JUGA:Warga Minta Pengaspalan di Rel Perlintasan KA Kelurahan Muara Enim Segera Diselesaikan

Menurutnya, kemacetan diperparah dengan padatnya arus lalu lintas kereta api yang setiap 10 menit sekali melintas, sehingga membuat kemacetan sulit terurai.

"Ditambah lagi banyak masyarakat yang tidak sabaran, main serobot antrean yang membuat jalanan semakin macet," bebernya.

Apalagi pembangunan fly over di perlintasan tersebut saat ini telah berhenti, padahal itu merupakan solusi mengatasi kemacetan.

"Kondisi ini akan memperparah kondisi disana, jadi harus ada solusi karena ini adalah kepentingan umum," ungkapnya.

BACA JUGA:Tinggal Tunggu Operasional, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Atasi Kemacetan Perlintasan Rel KA Gelumbang

Oleh karena itu, pihaknya meminta Pemerintah atau instansi terkait melakukan pengaturan jalan agar tidak terjadi kemacetan di kawasan tersebut.

"Dalam waktu dekat kami akan koordinasi dengan PT KAI di Bandung terkait masalah ini, kelanjutan fly over dan juga terkait jadwal kereta," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: