Jaga Kebersihan dan Kenyamanan, Pasar Muara Enim Gelar Operasi Bersih

Jaga Kebersihan dan Kenyamanan, Pasar Muara Enim Gelar Operasi Bersih

Petugas Kebersihan dan Pengelola UPTD Pasar Muara Enim melakukan Operasi Bersih (Opsih) demi menjaga kebersihan dan kenyamanan pengunjung di Pasar Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Guna menjaga kebersihan dan kenyamanan bagi pengunjung dan pedagang, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Muara Enim melaksanakan Operasi Bersih (Opsih) di lingkungan Pasar Muara Enim.

Kepala Dinas Perdagangan Muara Enim, Bhakti Najamudin melalui Kepala UPTD Pasar Muara Enim, Firmansyah mengatakan, tujuan dari pembersihan selain untuk membuat pedagang dan pembeli merasa nyaman.

Pembersihan juga untuk menghindari dari jentik-jentik nyamuk penyakit malaria yang banyak bersarang di selokan yang mampet dan tergenang oleh air.

"Kegiatan ini ke depan Insya Allah akan menjadi kegiatan rutin supaya terciptanya pasar yang bersih dan nyaman," kata Firmansyah.

BACA JUGA:Jaga Ketersediaan Sembako, Pemkab Muara Enim Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

Menurut Firmansyah, kegiatan Operasi Bersih dilakukan selama 1 jam, dimulai pukul 08.00 sampai 09.00 WIB.

Sasarannya di seluruh area Pasar Muara Enim, terutama yang kotor dan dijadikan tempat membuang sampah para pedagang.

Kebersihan ini, sebenarnya bukan saja tanggungjawab petugas kebersihan atau karyawan UPTD Pasar Muara Enim, akan tetapi seluruh elemen masyarakat seperti pedagang, pembeli, dan yang terkait.

Harapan ke depan, dengan adanya kegiatan ini akan menjadi budaya dan kesadaran bersama untuk terciptanya lingkungan pasar yang bersih sehat dan nyaman.

BACA JUGA:Operasi Pasar Murah Pemkab Muara Enim Kian Akrab dengan Masyarakat

Selain itu, akan terjalin komunikasi dan silaturahmi antara pengelola pasar dan pedagang pasar sehingga menjadikan pasar yang nyaman, aman, tertib, dan bersih.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh pedagang untuk membuang sampah pada tempatnya, sehingga kondisi pasar tetap bersih dan saluran air tidak tersumbat.

"Jika seluruh pedagang menjaga dan sadar dengan akan kebersihan tentu otomatis pembeli akan senang berbelanja ke Pasar Muara Enim karena nyaman," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: