PT Bukit Asam Lakukan Bersih-bersih Sungai Enim

PT Bukit Asam Lakukan Bersih-bersih Sungai Enim

PT Bukit Asam (PTBA) lakukan bersih-bersih Sungai Enim, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Foto : DOK--

BACA JUGA:PT Bukit Asam Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Tanjung Enim

Monalisa, perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim, menyampaikan apresiasi kepada PT Bukit Asam atas inisiatif kegiatan tersebut.

"Terima kasih atas inisiatifnya Bukit Asam, memang sangat perlu kita sama-sama mengingatkan bahwa sungai ini adalah tanggung jawab bersama," katanya.

Camat Lawang Kidul, Edi Susanto, juga menyampaikan pentingnya kegiatan ini untuk mengajak semua pihak agar turut menjaga lingkungan hidup.

"Kegiatan ini bukan semata-mata kegiatan CSR, namun penting diingat bahwa menjaga lingkungan adalah kewajiban seluruh elemen masyarakat," tegasnya.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Menuju Perusahaan Energi Kelas Dunia yang Peduli Terhadap Lingkungan, Ini yang Dilakukan

Susur Sungai dan Bersih Sampah bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar melalui kerja sama antara Pemerintah, BUMN, komunitas, dan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini, para peserta berhasil mengumpulkan sekitar 2 ton sampah.

Sampah yang terkumpul kemudian diangkut dengan kendaraan sampah PT Bukit Asam ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Muara Enim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: