Tim Kesenian Muara Enim Berhasil Pukau Menparekraf Sandiaga Uno di Festival Sriwijaya 2024

Tim Kesenian Muara Enim Berhasil Pukau Menparekraf Sandiaga Uno di Festival Sriwijaya 2024

Menparekraf RI Sandiaga Uno berfoto bersama dengan Tim Kesenian Kabupaten Muara Enim pada ajang Festival Sriwijaya Tahun 2024. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Penampilan Tim Kesenian Kabupaten Muara Enim berhasil memukau Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno di Festival Sriwijaya XXXII Tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di pelataran Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Kota Palembang, Sumsel.

Dengan menampilkan Sendratari bertajuk Dhalam Sant dari Bahasa Sansakerta yang bermakna ‘ayek hening’ asal usul Dusun Tanjung Enim.

Menparekraf Sandiaga Uno terkesan dengan kekayaan seni dan budaya Bumi Serasan Sekundang yang menurutnya melampaui ekspektasi (beyond your expectation). 

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Siap Pererat Sinergi dan Kerja Sama Antar Daerah

Tak hanya itu, seusai pembukaan oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni pun turut memuji kenikmatan Kopi Semende saat mencicipinya bersama Sekda Kabupaten Muara Enim Yulius di tenda pameran.

Berbeda dari kabupaten/kota lainnya, penampilan Kabupaten Muara Enim beruntung dapat disaksikan langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Asisten Administrasi dan Umum Provinsi Sumsel Zulkarnain.

Dengan menampilkan Sendratari epik dari Sanggar Meribang, Tanjung Enim pimpinan Ujang Suhendra ini, Menparekraf Sandiaga Uno pun turut menari.

Bahkan juga berfoto bersama dengan seluruh tim Kabupaten Muara Enim saat lagu Bujang Gadis Muara Enim dinyanyikan. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Beri Dana Bantuan Pembangunan Senilai Rp25 Miliar

Sementara itu, Sekda Muara Enim, Yulius, menyampaikan rasa bangga dan syukurnya karena Tim Kesenian Kabupaten Muara Enim mendapatkan perhatian khusus oleh Menparekraf.

Menurutnya, ini merupakan suatu kehormatan yang tidak semua daerah beruntung mendapatkannya.

"Saya mengapresiasi kerja tim antar perangkat daerah yang sangat baik, sehingga berhasil memberikan hasil yang maksimal dalam festival tahunan tersebut," ucapnya.

Di akhir acara, Pj Gubernur dan Pj Walikota Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta bersama Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni juga menyempatkan diri mengunjungi tenda pameran Kabupaten Muara Enim, sambil tak lupa menyeruput nikmatnya Kopi Semende. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: