Evaluasi Kinerja Triwulan III, Pj Bupati Muara Enim Tekankan Progres Capaian Berkelanjutan

Evaluasi Kinerja Triwulan III, Pj Bupati Muara Enim Tekankan Progres Capaian Berkelanjutan

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali memaparkan capaian dalam Evaluasi Kinerja Triwulan III di Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Memasuki bulan ke-9 masa kepemimpinannya, Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali memaparkan capaiannya dalam Evaluasi Kinerja Penjabat (Pj) Kepala Daerah Kabupaten Muara Enim Triwulan III di Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri, Jakarta.

Di hadapan tim evaluator yang dipimpin oleh Inspektur Khusus Teguh Narutomo, Pj Bupati memaparkan 10 indikator prioritas yang telah dilaksanakan.

5 di antaranya yaitu pengendalian inflasi, penanganan stunting, peningkatan kualitas pelayanan publik, penurunan angka kemiskinan ekstrem, dan penyerapan anggaran.

Ahmad Rizali didampingi Sekda Muara Enim Yulius dan Asisten I H. Emran Tabrani, Plt Asisten II H. Ahmad Yani, dan perangkat daerah terkait lainnya, menekankan bahwa pemerintahannya terus berupaya memacu progres kinerja maupun peningkatan capaian secara berkelanjutan.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Pastikan Pembangunan Jembatan Empat Petulai Dangku Didanai APBD Provinsi Sumsel

Dan menyeluruh berdasarkan evaluasi pada triwulan sebelumnya.

"Salah satu keberhasilan yang signifikan menurutnya yaitu penurunan angka inflasi dari 6,3 persen menjadi 3,1 persen yang manfaatnya secara langsung dirasakan masyarakat luas," ujarnya.

Rizali menerangkan beberapa aspek prioritas lainnya, yaitu memperkuat BUMD, penurunan angka pengangguran, pelayanan kesehatan dan mempermudah perizinan.

Sementara itu, Inspektur Khusus mengapresiasi strategi maupun upaya yang telah diinisiasi Pj Bupati dalam kurun waktu 9 bulan ini.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Dukung Usulan Warga Lubuk Nipis Bangun Jalan Alternatif

Dijelaskan bahwa evaluasi kinerja ini selain sebagai bagian dari pengawasan dan penilaian kinerja, namun juga dapat menjadi saluran untuk mendorong peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Di mana pada akhirnya akan memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: