Pelantikan PPPK Pemkab Muara Enim Diundur, Ini Sebabnya

Pelantikan PPPK Pemkab Muara Enim Diundur, Ini Sebabnya

Pelantikan PPPK Pemkab Muara Enim diundur. Foto : Istimewa--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Rencana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 709 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) harus diundur oleh Pemkab Muara Enim.

Pelantikan semula akan dilaksanakan pada Rabu 29 Mei 2024, diundur jadi pada 3 Juni 2024 mendatang.

Diundurnya pelantikan ini karena di hari yang sama Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali diharuskan menghadiri undangan kegiatan di Kementerian PAN-RB RI, Jakarta.

Menurut salah seorang calon PPPK Kabupaten Muara Enim yang enggan namanya disebutkan, bahwa dirinya dipilih mewakili PPPK lainnya untuk melaksanakan kegiatan gladi bersih pelantikan.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Usulkan 8.170 CPNS dan PPPK

Karena tempat tinggalnya jauh dari Kota Muara Enim, maka ia harus menginap di tempat penginapan.

"Namun ternyata pelantikannya diundur, karena diundur tentu kita memilih pulang, sebab banyak pekerjaan yang ditinggalkan," kata dia.

"Saya bawa keluarga, kalau menginap lumayan juga. Kalau diundur ya resiko akan keluar biaya penginapan lagi," lanjutnya.

"Untung acara pelantikan kalau kegiatan biasa tentu cukup memberatkan. Kita hitung-hitung sekali seumur hiduplah," pungkasnya.

BACA JUGA:Ini 26 Formasi PPPK Pemkab Muara Enim yang Tidak Ada Pendaftarnya, Terbanyak Dokter Spesialis

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Muara Enim, Harson Sunardi dikonfirmasi, membenarkan jika jadwal pelantikan PPPK terpaksa diundur, pada Senin 3 Juni 2024.

Mundurnya jadwal pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PPPK ini, bukannya disengaja.

Namun karena Pj Bupati mendadak dipanggil oleh Kementerian PAN-RB RI untuk menghadiri undangan kegiatan Koordinasi Penetapan Usulan Jabatan Fungsional ASN Pemkab Muara Enim ke Deputi Sumber Daya Manusia, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

"Kegiatan ini tidak bisa kita undur karena dari pusat dan sangat penting bagi nasib ribuan KKWT Kabupaten Muara Enim, sehingga Pj Bupati Muara Enim ini lebih memprioritaskan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: